Image

5 Rocker Wanita Terbaik Dunia, Salah Satunya Amy Lee dari Evanescence

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 16:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 17 194 1899445 5-rocker-wanita-terbaik-dunia-salah-satunya-amy-lee-dari-evanescence-aUWm9XnAXb.jpg Amy Lee (reuters)

WANITA memang kerap dipandang sebelah mata. Banyak argumen yang menyatakan bahwa tidak semua pekerjaan bisa dilakukan oleh perempuan. Salah satunya adalah menjadi seorang penyanyi beraliran Rock (Rocker).

Pada kenyataannya, banyak grup band ternama dunia yang menggunakan wanita sebagai vokalisnya. Terbukti band tersebut dapat melejit dan terkenal hingga ke seluruh dunia. Menyadur dari Wonder List, Okezone akan membahas mengenai lima wanita yang dinobatkan menjadi rocker terbaik dunia.

5. Joan Jett

 Joan Jet (huffington)

Ketika Anda memikirkan Joan Jett, maka akan banyak yang berkata “I Love Rock N’Roll”. Ya, pencipta lagu berjudul “Godmother of Punk” menjadi salah satu rocker yang sukses selama beberapa dekade. Dengan selera mode yang tinggi, gaya vokal dan kualitas musik yang telah mempengaruhi beberapa genre, Jett telah meninggalkan salah satu warisan besar pada industri musik.

4.Juliette Lewis (Juliette Lewis and the Licks)

Juliette Lewis terkenal karena kehebatan musiknya yang beragam. Ia juga sukses berakting sebagai rocker bersama Juliette Lewis and Licks. Grup musik tersebut terpecah pada 2009 dan sempat mengejutkan para penggemarnya dengan kembali bergabung pada 2015. Mereka merilis musik baru pada 2016. Lewis membentuk band untuk fokus pada elemen musik live dan menjadi semakin terkenal dengan membuat beberapa konser musik rock yang intens dan eklektik.

3.Taylor Momsen (The Pretty Reckless)

Taylor Momsen (Reuters)

Taylor Momsen pertama kali mendirikan grup band bernama The Pretty Reckless pada 2009 dan telah menemukan kesuksesan besar dengan beberapa single rock charting serta album yang tak terhitung jumlahnya. Dengan kemampuan akting seperti Juliette Lewis, Momsen mampu menunjukkan kepada dunia dengan kemampuan aktingnya. The Pretty Reckless sempat berkolaborasi dengan Soundgarden pada tur musim 2017.

2.Amy Lee (Evanescence)

Amy Lee (Reuters)

Amy Lee merupakan pentolan grup band rock era 90-an bernama Evanescence. Suaranya yang bertenaga serta penampilan emo-nya membuat Amy memiliki daya tarik tersendiri. Beberapa lagu terkenal seperti Bring Me to Life, Going Under, My Immortal, My Heart is Broken, Lost in Paradise dan masih banyak lainnya, berhasil menarik hati para pendengarnya. Lagu terbaru yang diciptakan Evanescence berjudul Imperfection yang dikemas dalam album Synthesis pada 2017.

1.Betty Moon

Betty Moon (huffingtonpost)

Moon berhasil meraih kesuksesan dalam kariernya selama lebih dari 20 tahun. Ia sempat mempromosikan albumnya yang berjudul “Chrome” pada 2017, dan menghadiri penghargaan Grammy pada 2018. Kini ai sedang mempersiapkan single terbarunya berjudul “Parachute”. Gaya rock n roll yang unik ditambah suaranya yang khas, menjadi daya tarik utama Moon. Pada Maret 2018, ia secara resmi mencapai posisi kelima dalam tangga lagu New Canadian Music Global.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini