Image

600 Tamu Undangan Royal Wedding Pangeran Harry-Meghan Markle Harus Patuhi Peraturan Ini

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 20:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 17 196 1899597 600-tamu-undangan-royal-wedding-pangeran-harry-meghan-markle-harus-patuhi-peraturan-ini-sV7euevhKV.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle (Popsugar)

SABTU 19 Mei 2018, jadi hari bersejarah sekaligus membahagiakan bagi keluarga Kerajaan Inggris terutama Pangeran Harry, sebab apalagi kalau bukan karena di hari itulah ia akan mempersunting kekasih hatinya, aktris Meghan Markle menjadi istri.

Gelaran royal wedding atau pernikahan agung Harry dan Meghan ini tentunya jadi momen yang ditunggu oleh banyak orang di berbagai penjuru dunia. Para masyarakat biasa tentunya penasaran seperti apa dan bagaimana segala prosesi acara pernikahan yang digelar di St. George's Chapel, Windsor ini berjalan, yang mana berharap cuplikan sedikit mungkin bisa dilihat melalui berbagai media sosial.

 (Baca Juga:Ini Olahraga Ryan Reynolds Sebelum Jadi Deadpool, Berani Coba?)

Nah, harapan masyarakat biasa akan bisa sedikit ‘mengintip’ jalannya acara pernikahan Harry dan Meghan melalui media sosial dari para ratusan tamu undangan ini tampaknya akan menjadi harapan kosong belaka. Sebab, sebagaimana diwarta Popsugar, Kamis (17/5/2018) menurut laporan ET ada satu peraturan wajib yang dipatuhi oleh sekitar kurang lebih 600 tamu undangan yang hadir, yakni semua handphone para tamu akan sementara disita oleh pihak kerajaan Inggris di waktu begitu tamu sampai di St. George's Chapel, Kastil Windsor.

 

Dengan adanya protokol ini, maka pastinya para tamu undangan yang hadir tidak bisa mencuri-curi mendokumentasikan prosesi pernikahan Harry dan Meghan dalam bentuk video dan foto lalu diunggah ke laman akun media sosial pribadi masing-masing. Perlu diketahui, protokol wajib ini pun juga diterapkan oleh pihak kerajaan Inggris dalam perhelatan acara pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 2011 silam.

 (Baca Juga:Dari yang Termahal hingga Terbesar, Ini 5 Buku Paling Unik di Dunia)

Sementara itu, disebutkan pula bahwa baik Meghan maupun Harry menjelang hari pernikahannya akan menjalani tradisi turun temurun di mana untuk tidak bertemu dahulu sampai di hari pernikahan tiba. Meghan diketahui akan tinggal sementara di hotel Cliveden House di Windsor bersama sang Ibunda, Doria Ragland.

Sedangkan Harry akan tinggal di Coworth Park bersama sang kakak, Pangeran William, yang mana kedua tempat ini dijaga ketat oleh petugas keamanan kerajaan walaupun kedua hotel tetap dibuka dan beroperasi untuk umum seperti biasa, namun tamu hotel lainnya tidak bisa mendekati area pribadi Meghan dan juga Pangeran Harry.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini