Image

Berburu Takjil di Pasar Benhil yang Legendaris, Harga Makanannya Ramah Kantong!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 16:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 17 298 1899512 berburu-takjil-di-pasar-benhil-yang-legendaris-harga-makanannya-ramah-kantong-wLfCACxyyw.jpg Jajanan buka puasa di Pasar Benhil (Foto: Arung/Okezone)

SUASANA khas bulan suci Ramadan kembali hadir di salah satu tempat legendaris berburu takjil di Jakarta, Pasar Bendungan Hilir (Benhil). Aneka jajanan khas berbuka puasa pun dijajakan oleh para pedagang.

Berdasarkan pantauan Okezone, lokasi pasar kembali berubah dari tahun sebelumnya. Jika pada 2017 digelar di area lapang, kali ini lokasi jajanan dibuka tepat di depan pasar. Sebab, area lapang di sebelah pasar digunakan untuk proyek pembangunan.

Pasar Benhil

Tempat yang disediakan sedikit lebih sempit dibandingkan tahun lalu. Masyarakat pun harus sedikit berjejalan ketika berburu takjil untuk membatalkan puasa.

Jumlah pedagang yang berjualan pun relatif sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Makanan yang dijual juga tidak berbeda dan khas menu berbuka puasa di Pasar Benhil, mulai dari kolak, es buah, es cendol, aneka gorengan dan jajanan pasar, gudeg komplit, pempek, masakan padang, hingga bubur kampiun.

Pasar Benhil

Suasana di hari pertama puasa Ramadan 1439 H relatif tidak terlalu ramai. Sekira 90 menit menjelang buka puasa, para pembeli mulai berdatangan dan hilir mudik untuk berburu takjil.

Untuk harga jajanan pun masih dikategorikan ramah buat kantong. Harga gorengan dibanderol Rp2.000 per buah sedangkan seporsi bubur kampiun dilepas dengan harga Rp15 ribu saja.

Pasar Benhil

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini