nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Catat, Ini 3 Rekomendasi Menu Takjil di Sekitar Masjid Agung Sunda Kelapa

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 03:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 17 298 1899655 catat-ini-3-rekomendasi-menu-takjil-di-sekitar-masjid-agung-sunda-kelapa-ypeGsMUL0I.jpg Takjil di sekitar Masjid Sunda Kelapa (Foto: Dimas/Okezone)

BULAN Ramadan memang identik dengan ngabuburit, sahur on the road, dan takjil. Berbicara soal takjil, sebagian besar daerah di Indonesia bahkan telah ramai dipenuhi pedagang makanan berbuka puasa tersebut. Salah satunya adalah Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.

Di tempat ini Anda dapat menemukan beragam jenis makanan tradisional dengan harga yang cukup terjangkau. Nah kalau Anda tertarik untuk berburu takjil di Masjid Agung Sunda Kelapa, berikut Okezone himpun 3 rekomendasi hidangan yang wajib Anda cicipi, Jumat (18/5/2018).

 

Lontong pecel dan mendoan

 

Ingin menyantap makanan lezat yang tidak bikin perut kekenyangan? Sajian lontong pecel dan gorengan bisa menjadi pilihan. Nah, di kawasan Masjid Agung Sunda Kelapa, hidangan tersebut bisa Anda temui di stand Mendoan Ibu Sri. Stand makanan ini menyuguhkan berbagai jenis gorengan lezat seperti lumpia, bakwan, mendoan, tahu, dan tentunya olahan pecel segar nan lezat. Cita rasa makanan pun semakin terasa nikmat karena disajikan dengan saus kacang dan potongan cabai rawit. Untuk urusan harga, Anda bisa mendapatkan 3 buah gorengan seharga Rp10 ribu, sementara lontong pecel dibanderol seharga Rp15 ribu per porsi.

 (Baca Juga:Perburuan Takjil di Masjid Sunda Kelapa pada Hari Pertama Puasa)

Es kelapa muda

 

Momen berbuka puasa rasanya tidak lengkap jika belum mencicipi minuman segar dengan beragam isiannya yang mengguggah selera. Namun salah satu minuman yang wajib Anda cicipi di tempat ini adalah olahan es kelapa mudanya yang menyegarkan. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp13 ribu untuk mendapatkan segelas besar es kelapa muda. Jika ingin menambah sensasi segarnya, mintalah kepada penjual untuk menambahkan air perasan jeruk limau. Selain itu, jangan lupa beli camilan manis untuk menemani Anda menyeruput minuman tersebut.

 (Baca Juga:Berburu Takjil di Pasar Benhil yang Legendaris, Harga Makanannya Ramah Kantong!)

Roti Maryam

 

Makanan ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai makanan manis dan gurih. Roti Maryam atau roti cane terbuat dari campuran tepung terigu, gula, dan beberapa bahan makanan lainnya. Setelah itu, adonan yang sudah diaduk akan dipanggan di atas wajan berpermukaan datar hingga tekstur roti berubah kecokelatan. Roti maryam biasanya disajikan dengan kuah kari atau topping bercita rasa manis. Nah, kalau tertarik mencicipi makanan ini, Anda bisa menemukannya di halaman Masjid Agung Sunda Kelapa. Harganya pun cukup terjangkau yakni, Rp10 ribu per potong.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini