Image

Sst..Ada Keindahan Tersembunyi di Curug Mariuk Bogor

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 08:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 17 406 1899268 sst-ada-keindahan-tersembunyi-di-curug-mariuk-bogor-Ni0FDf5hMM.jpg Curug Mariuk (Foto: Ecleciaalphakhairi)

BOGOR dikenal dengan sebutan seribu curug. Rasanya hal itu tidaklah salah karena ada saja curug yang tersembunyi. Salah satunya adalah Curug Mariuk.

Curug atau air terjun ini terletak di Perbukitan Masigit, Desa Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Bagi Anda yang masih asing dengan nama curug ini, itu adalah hal yang wajar. Sebab memang belum banyak wisatawan yang datang ke sini. Alasannya karena lokasi curug yang tersembunyi dan aksesnya yang terbilang cukup sulit.

 Baca juga: 5 Destinasi Wisata Digital di Bandung, Nomor 5 Berasa di Luar Negeri

Bila Anda berencana ke curug ini, patokannya adalah pintu keluar Tol Citeureup. Dari sana ambil arah menuju Pasar Citeureup dan kemudian menuju Kecamatan Sukamakmur. Terus ikuti jalan dan ketika bertemu pertigaan ambillah arah ke kiri. Selama perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan lembah hijau yang indah. Dari kejauhan tampak pula Curug Kembar dan Curug Hordeng.

A post shared by ali elwahab (@elwahabali) on May 14, 2018 at 10:33pm PDT

Selanjutnya ambil arah menuju Bukit Masigit kemudian belok kiri. Sesampainya di Gerbang Curug Mariuk, titipkan kendaraan di warung penduduk setempat atau area parkir yang tersedia. Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan tracking selama 1 jam.

Letak curug yang berada di belakang tentu membuat medan yang dilalui tidak mudah. Tapi tenang saja, pemandangan alam yang luar biasa akan menemani langkah Anda sehingga tidak begitu terasa letih. Bila Anda khawatir tersesat, Anda bisa menyewa pemandu di tempat penitipan kendaraan.

 Baca juga: Mau Punya Perut Langsing dan Rata, Konsumsi Makanan Ini Sebelum Jam 8 Pagi

Curug yang juga dikenal dengan nama Curug Batu Merah ini memiliki kolam dengan kedalaman 1 meter dan semakin dalam mendekati aliran air. Aliran air di curug ini memang tidak terlalu tinggi tapi cukup deras. Jadi wisatawan yang suka berenang bisa melakukan hobinya di sini sambil menikmati pemandangan.

Suasana sejuk dan air yang segar dijamin mampu menghilangkan penat. Di sini wisatawan juga bisa mendapatkan spot foto yang Instagram-able dengan membawa lazzy bag. Bagi wisatawan yang senang menguji adrenalin, Anda bisa mencoba melompat dari batu yang berada disamping air terjun.

Sekadar informasi, di obyek wisata surga tersembunyi ini belum banyak fasilitas yang biaa dinikmati wisatawan. Jadi ada baiknya membawa perlengkapan pribadi sendiri, termasuk makanan dan minuman.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini