nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakta Menarik Tentang Selandia Baru yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 12:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 17 406 1899287 fakta-menarik-tentang-selandia-baru-yang-mungkin-belum-anda-ketahui-c566l5tMlc.jpg Selandia Baru (Telegraph)

LIBURAN kini seakan sudah menjadi agenda wajib bagi mereka yang menghilangkan penat karena pekerjaan. Akan tetapi, terkadang tuntutan pekerjaan membuat seseorang tak memiliki waktu banyak untuk berlibur. Maka tak heran bila sejumlah orang memilih untuk mengunjungi destinasi yang dekat saja.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke luar negeri tapi tidak ingin destinasi yang tidak terlalu jauh, Selandia Baru bisa menjadi pilihan yang tepat. Sekarang ini sudah semakin banyak penduduk Tanah Air yang berlibur ke sana untuk merasakan pengalaman otentik. Terbukti jumlah kunjungan wisatawan dari Indonesia meningkat hingga 21% dibanding tahun sebelumnya.

 Baca juga: Sst..Ada Keindahan Tersembunyi di Curug Mariuk Bogor

Terlebih negara yang dekat dengan Benua Australia itu menyimpan segudang fakta menarik. Berdasarkan rilis yang diterima Okezone, Rabu, 16 Mei 2018, berikut sejumlah fakta tersembunyi dari Selandia Baru:

Atraksi bungee jumping

Bungee Jumping (Reuters)

Bagi wisatawan yang gemar menguji adrenalin tentu tidak asing dengan atraksi yang satu ini. Bunge jumping bisa dilakukan di Jembatan Kawarau atau Kawarau Bridge di Queenstown, Pulau Selatan. Jembatan tersebut berada di ketinggian 43 meter di atas permukaan tanah. Ketika melompat wisatawan dapat menyaksikan pemandangan Sungai Kawarau yang mengagumkan. Aktivitas ini pertama kali dipelopori secara komersial oleh J. Hackett dan Henry Van Asch pada 1986.

Bebas dari hewan buas

Banyak flora dan fauna unik yang berkembang di Selandia Baru. Akan tetapi, bisa dikatakan negara itu bebas dari hewan buas atau berbahaya. Hal ini tentu membuat wisatawan dapat berjalan-jalan dengan perasaan tenang.

 Baca juga: 5 Destinasi Wisata Digital di Bandung, Nomor 5 Berasa di Luar Negeri

Ada danau paling jernih di dunia


Danau ini terletak di Nelson Lakes National Park (tramper), Pulau Selatan. Dengan nama Blue Lake, danau ini diklaim sebagai yang paling jernih di dunia. Serangkaian tes ilmiah juga sudah dilakukan oleh National Institute of Water and Atmospheric (NIWA) Selandia Baru. Di sini wisatawan dapat langsung melihat kedalaman danau secara kasat mata dengan jarak pandang mencapai kedalaman 80 meter.

Memadukan salju dan lautan hangat

Bagi wisatawan yang menjelajahi penghujung utara hingga ke penghujung selatan Selandia Baru, mereka akan menemukan berbagai pengalaman yang menakjubkan dan mudah dijangkau. Pengalaman itu antara lain melihat gunung berapi aktif, pegunungan yang tertutup salju, pantai air panas, aktivitas panas bumi, dan fjord yang indah.

 Baca juga: Mau Punya Perut Langsing dan Rata, Konsumsi Makanan Ini Sebelum Jam 8 Pagi

Jumlah penduduknya sedikit

Terkadang orang berlibur untuk mencari ketenangan. Bila Anda masuk dalam kategori itu, maka Selandia Baru adalah pilihan yang tepat. Di sana jumlah penduduknya tidak terlalu banyak sehingga menciptakan suasana lingkungan yang sepi, lebih bersih, dan tingkat polusi udara yang lebih rendah.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini