nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Perpustakaan Indah dan Futuristik Dunia yang Dibuka sebagai Destinasi Wisata

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 19:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 17 406 1899578 3-perpustakaan-indah-dan-futuristik-dunia-yang-dibuka-sebagai-destinasi-wisata-LaXDXXOkQy.jpg Perpustakaan Unik (Foto: Nordic)

PEMERINTAH Indonesia telah menetapkan, 17 Mei sebagai Hari Buku Nasional. Penetapan tanggal ini sesuai dengan peresmian perpustakaan nasional pada 17 Mei 1980. Penetapan tanggal yang mulai diperingati sejak 2002 ini dilakukan agar masyarakat Indonesia tidak lupa membaca buku dan mengetahui pentingnya manfaat dari kegiatan membaca buku tersebut.

Tentu saja, membaca buku bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja saat ada waktu. Tapi tahu kah Anda, membaca buku di sembarang tempat tidaklah mudah apalagi tempat tersebut sangat ramai. Karena membaca buku yang ideal dilakukan di tempat sepi sehingga apa yang kita baca bisa masuk di otak.

Mungkin Anda berpikir untuk membaca buku di kamar dan di rumah adalah cara yang tepat. Mungkin ia bagi sebagian orang yang memiliki banyak koleksi buku, tapi bagi Anda yang tidak punya banyak koleksi atau akan tertidur jika baca dirumah maka perpustakaan akan menjadi pilihan yang tepat bagi Anda.

Apakagi jika perpustakaan tersebut memiliki fasilitas yang lengkap serta koleksi buku yang banyak dan terbaru, semuanya ada. Maka itu akan menjadi surga bagi yang menyukai membaca. Nah kali ini, kita tidak akan membahas perpustakaan yang biasa saja, karena kali ini, Okezone akan membagikan beberapa perpustakaan dunia yang sedang dibangun dan di renovasi di Dunia, yang bisa Anda jadikan sebagai destinasi wisata.

Dilansir dari Business Insider, Kamis (18/5/2018) setidaknya ada 3 perpustakaan di dunia yang akan menjadi destinasi wisata yang paling diminati.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini