nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Buku Terlaris Sepanjang Masa, Ada Buku Favorit Anda Salah Satunya?

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 19:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 17 406 1899584 10-buku-terlaris-sepanjang-masa-ada-buku-favorit-anda-salah-satunya-ThtVscCO8L.jpg Membaca Buku (Foto: Time)

MEMBACA buku adalah salah satu hobi klasik dari sebagian banyak orang. Dengan membaca buku, pengetahuan seseorang bisa bertambah. Selain itu, membaca buku juga dimanfaatkan oleh banyak orang sebagai salah satu cara melepas stress yang melanda.

Bicara soal membaca buku, walaupun zaman sudah sangat canggih di era digital seperti sekarang, di mana bahkan membaca buku pun bisa dilakukan hanya dengan menyentuh layar smartphone, namun masih banyak juga orang-orang yang lebih suka membaca buku dengan menggunakan buku fisik. Menyentuh kertas halaman, menghirup aroma kertas dari buku adalah kenikmatan tersendiri yang ditawarkan oleh buku fisik.

Nah, bicara soal buku fisik, sebetulnya buku-buku apa saja sih yang masuk ke dalam daftar buku terlaris sepanjang masa? Apakah buku terkenal seperti kisah Harry Potter masuk ke dalamnya? Penasaran apa saja buku-buku terlaris sepanjang masa dari berbagai genre, mulai dari horor, anak-anak hingga romansa? Tenang, melansir Ranker, Kamis (17/5/2018) berikut daftar buku-buku terlaris sepanjang masa yang mencakup beberapa abad, banyak genre, penulis dan bahasa asli.

1. A Tale of Two Cities : A Tale of Two Cities karangan Charles Dickens, yang mana pertama kali dipublikasikan pada tahun 1859 ini sudah mencatat penjualanan sebanyak 200 juta kopi eksemplar.

2. The Lord of the Rings : Di posisi kedua, novel fantasi karangan J. R. R. Tolkien yang sudah dibuat versi film nya ini diketahui sudah terjual sebanyak 150 juta kopi eksemplar sejak diterbitkan pertama kali pada 29 Juli 1954.

3. The Hobbit : Tidak jauh berbeda dengan peraih posisi kedua, di posisi ketiga buku novel fantasi anak-anak The Hobbit dari J. R. R. Tolkien, yang pertama kali diterbitkan pada 1937 disebutkan sudah berhasil meraih penjualan sebanyak 100 juta kopi buku.

4. Dream of the Red Chamber : Novel berbahasa Cina dari penulis Cao Xueqin, juga diketahui telah berhasil terjual sebanyak seperti The Hobbit yakni sebanyak kurang lebih 100 juta kopi eksemplar.

5. And Then There Were None : Di posisi kelima ada buku bergenre fiksi kriminal karangan penulis terkenal, yang disebutkan pertama kali diterbitkan pada 1939 ini sudah terjual sebanyak 100 juta kopi juga.

6. The Lion, the Witch and the Wardrobe : Buku anak-anak klasik yang juga sudah difilmkan dari C. S. Lewis, diketahui menempati posisi keenam dengan jumlah penjualanan sebanyak 85 juta kopi eksemplar.

7. She A History of Adventure : Hanya selisih dua juta kopi dari buku The Lion, the Witch and the Wardrobe, buku dengan judul She A History of Adventure karya Rider Haggard disebutkan sudah terjual sebanyak 83 juta kopi.

8. The Little Prince : Novel berbahasa Prancis satu ini sejak pertama kali diterbitkan pada 1943 karangan penulis Antoine de Saint-Exupéry sudah berhasil terjual sebanyak 80 juta kopi eksemplar loh!

9. The Da Vinci Code : Siapa tak kenal buku bergenre fiction crime dan fiksi konspirasi karangan penulis ternama Dan Brown, dikatakan sudah berhasil terjual sebanyak 80 juta kopi buku.

10. The Catcher in the Rye : Sedangkan di posisi kesepuluh ditempati oleh buku literature populer , The Catcher in the Rye yang mana sejak pertama kali diterbitkan pada 162 Juli 1951 disebutkan sudah berhasil terjual sebanyak 65 juta kopi.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini