nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hobi Pelihara Kucing? Ini 5 Manfaatnya bagi Kesehatan Anda

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 21:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 17 481 1899596 hobi-pelihara-kucing-ini-5-manfaatnya-bagi-kesehatan-anda-1xIWg8Ys70.jpeg Ilustrasi (Foto: Wonderslist)

KUCING merupakan salah satu hewan yang sangat dekat dengan kehidupan manusia. Meski tidak banyak membantu manusia, tapi kucing memiliki beberapa hal positif yang bisa mengubah mood pemiliknya.

Dengan cara mendidik yang benar, kucing sebenarnya bisa menjadi pendamping yang baik untuk manusia. Melansir dari Wonders List, Kamis (17/5/2018). Okezone akan membahas mengenai lima keuntungan memelihara kucing.

1. Persahabatan

Anda akan merasa lebih kesepian jika tidak memelihara kucing. makhluk yang sangat mencintai dan terikat dengan mereka sangat membantu manusia. Mereka yang tidak menjalin hubungan dan merasa kesepian bisa memilih untuk memelihara kucing sebagai alternatif yang tepat. Persahabatan telah terbukti bermanfaat bagi kesehatan Anda, dan kucing bukanlah sebuah perusahaan maupun seseorang yang akan membebani Anda.

2. Mengobati penyakit autis

Berdasarkan penelitian, mengelus kucing bisa menenangkan anak-anak yang memiliki penyakit autis. Tidak ada hewan peliharaan lain yang bisa menenangkan penyakit autis selain kucing. Hewan berkaki empat ini tidak hanya mampu menemani sang anak, namun dapat sangat membantu di bidang medis. Para peneliti percaya ini menjadi salah satu dari 10 manfaat kesehatan utama hidup bersama kucing.

Kucing dan Anak

3.Terapi Mendengkur

Dengkuran kucing kabarnya mampu menenangkan. Tak hanya bagi saraf manusia, tetapi juga memiliki sifat penyembuhan. Dengkuran kucing memiliki rentang frekuensi terapeutik medis dari 25 hingga 150 Hertz sehingga membuatnya menjadi alat yang baik untuk penyembuhan tulang.Selain tulang, dengkuran kucing bisa membantu dalam mengurangi rasa sakit, mengurangi pembengkakan, menyembuhkan luka dan memperbaiki otot dan tendon.

4.Meningkatkan daya tahan tubuh

Perasaan ini sangat bekerja terutama bagi seorang bayi. Memiliki kucing saat mereka tumbuh dewasa membantu memperkuat kekebalan mereka. Mereka cenderung untuk tahan terhadap infeksi, alergi dan gejala saluran pernapasan jika mereka telah terkena kucing selama tahun pertama mereka.

Kucing Imut

5.Meningkatkan suasana hati

Menghabiskan waktu dengan kucing membantu meningkatkan suasana hati Anda. Jika Anda merasa bosan atau mood buruk,bermainlah dengan kucing atau cukup menatapnya dari dalam kandang saja. Ini akan melepaskan serotonin yang merupakan bahan kimia baik untuk tubuh Anda, sehingga dapat mengangkat semangat. Ketika Anda bahagia, tubuh Anda juga terasa baik dan sehat.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini