nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mulai Tidak Fokus saat Bekerja? Coba Lakukan 5 Hal Ini untuk Refresh Pikiran

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 22:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 17 481 1899643 mulai-tidak-fokus-saat-bekerja-coba-lakukan-5-hal-ini-untuk-refresh-pikiran-8v2cM0vRLA.jpg Ilustrasi (Foto: Dreamstime)

BEKERJA merupakan suatu keharusan bagi manusia. Namun, masyarakat kerap menghiraukan kesehatan hanya demi mengerjakan pekerjaan yang tak kunjung ada henti-hentinya. Ketika, Anda sudah kehilangan fokus saat bekerja, tentu hal tersebut akan sangat menggangu.

Niat Anda untuk cepat menyelesaikan pekerjaan malah berbanding terbalik menjadi derita tak berujung. Melansir dari Pop Sugar, Kamis (17/5/2018), Okezone akan merangkum lima tips yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan stress saat bekerja.

Sisihkan waktu lima menit untuk menyegarkan pikiran Anda

Ambil sekiranya lima menit waktu untuk melakukan hal yang disukai. Anda bisa membuka Instagram atau bermain game untuk menghilangkan penat. Hal ini sangat bermanfaat untuk mengisi ulang baterai Anda yang lelah bekerja seharian.

 Baca Juga: Lagi Tren, Putusin Pasangan Harus Bayar "Ongkos Putus Hubungan" ke Mantan

Mengatur nafas

Hal yang paling mudah untuk menghilangkan stress dalam pikiran Anda adalah dengan mengatur nafas. Anda hanya harus fokus selama beberapa menit untuk membuka paru-paru dan menenangkan pikiran. Tidak perlu ekstrem dengan melakukan meditasi. Setidaknya 10 kali tarikan napas panjang untuk membantu Anda rileks.

 

Nyalakan lagu yang disukai

Aktifkan musik yang mampu meningkatkan suasana hati. Daftar lagu yang baik dapat memberikan ketenangan bagi jiwa Anda. Jika Anda dalam kondisi emosi, sebisa mungkin nyalakan musik yang lebih tenang. Anda bisa menyetel lagu dengan tempo yang lebih cepat untuk meningkat semangat .

Memejamkan mata sejenak

Jauhkan mata Anda dari radiasi sinar layar jika telah lelah bekerja. Anda bisa memejamkan mata Anda atau tidur sekira 10-15 menit untuk menyegarkan pikiran. Metode ini juga bermanfaat untuk mengindari sakit kepala karena beban pikiran yang berat.

 Baca Juga: 10 Masjid dengan Arsitektur Menawan di Indonesia, Nomor 8 Paling Unik

Lakukan pijatan

Mencoba memijat sendiri bagian yang pegal atau letih, bisa menjadi solusi yang tepat untuk menghilangkan stress. Jika Anda memiliki kursi pijat atau alat pijat kaki, benda tersebut akan sangat berfungsi untuk menurunkan tingkat frustrasi saat bekerja. Menekan-nekan bagian belakang leher akan melepaskan penumpukan ketegangan dan membantu Anda tetap fokus.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini