nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perdana Menteri Malaysia Curi Perhatian karena Kenakan Sandal Kurang dari Rp50 ribu

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 12:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 18 194 1899772 perdana-menteri-malaysia-curi-perhatian-karena-kenakan-sandal-kurang-dari-rp50-ribu-9hErGubYXo.jpg PM Malaysia Pakai Sandal Bata (Foto: Asiaone)

SEJUMLAH pejabat di berbagai negara mungkin akan tampil mengenakan barang bermerek ketika menghadiri sebuah acara. Bukannya sombong, tapi mereka memang memiliki kemampuan untuk membeli barang-barang tersebut. Maka dari itu, ketika seorang pejabat menggunakan barang dengan merek yang banyak dipakai masyarakat tentunya akan mencuri perhatian.

Hal itulah yang baru-baru ini terjadi di Malaysia. Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad mencuri perhatian setelah seseorang mengambil foto dirinya dan mengunggahnya ke media sosial. Pada foto itu terlihat dirinya yang sedang duduk menyamping dalam sebuah ruangan bermain ponsel dan melepas sepasang sandal coklat yang dikenakannya. Sepintas foto itu memang terlihat biasa saja. Akan tetapi, bila diperhatikan sebenarnya ia mengenakan sandal dengan merek sederhana.

Siapa sangka, ternyata mantan menteri pendidikan itu memakai sandal keluaran Bata saat menghadiri acara Perdana Leadership Foundation di Putrajaya. Merek alas kaki tersebut memang salah satu produsen sepatu dan sandal yang banyak dicari oleh masyarakat. Tak sedikit anak sekolah yang menggunakan sepatu dari merek tersebut. Begitu juga dengan masyarakat lain yang senang membeli sandalnya karena desain yang modern namun harga tetap terjangkau.

Tentu saja saat Tun Mahathir mengenakan sandal yang banyak dibeli oleh kalangan biasa langsung membuat masyarakat terkesima. Bahkan beberapa di antaranya memuji Tun Mahathir karena dirinya berhemat. Seorang masyarakat melalui akun Instagramnya @azranshah, turut mengunggah foto tersebut melalui Insta Story.

Dalam keterangan foto dirinya menuliskan, "Melihat ini dari cerita seorang teman, Tun kami yang rendah hati tidak membutuhkan Gucci atau Hermes, hanya Bata untuk pergi. Aku mencintaimu Tun."

Viralnya peristiwa tersebut pun langsung dimanfaatkan oleh produsen sandal. Di halaman Facebook-nya Bata membagikan gambar sandal yang digunakan oleh Tun Mahathir sekalian berprmosi jika sandal tersebut adalah aksesori terpanas di bulan Ramadan ini.

"Ramadhan 2018 aksesori penjualan terpanas, seperti yang dikenakan oleh Tun M! Lihat di gerai Bata terdekat atau toko online kami," tulis pihak produsen seperti yang dikutip dari Asia One, Jumat (18/5/2018). Dari unggahan foto itu diketahui pula bila sandal dijual dengan harga RM 11.99 atau kurang dari Rp50 ribu. Sebuah harga yang tidak biasa untuk dipakai oleh kalangan pejabat.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini