Share

Serba Pink, Ini Sosok Manusia Barbie dari Indonesia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 18 194 1899911 serba-pink-ini-sosok-manusia-barbie-dari-indonesia-8nVcA6NRWH.jpg Catherina Lauren, manusia Barbie dari Jakarta (Foto: Jam Press)

WANITA Ukraina bernama Valeria Lukyanova pernah menghebohkan dunia pada awal dekade 2010. Pasalnya, ia begitu terobsesi dengan boneka Barbie. Ia bahkan menjalani operasi botox dan berdandan hingga mirip dengan boneka Barbie.

Di Indonesia ternyata juga ada perempuan yang begitu terobsesi dengan Barbie, namanya Catherina Lauren. Perempuan asal Jakarta itu benar-benar terobsesi dengan boneka Barbie. Ia rela berdandan serba pink, termasuk mengecat mobil sport miliknya dengan warna jambon tersebut.

“Saya sangat menyukai Barbie! Saya selalu bermain dengan boneka-boneka Barbie sejak masih kecil dan semua barang saya berwarna pink,” ujar Catherina, mengutip dari Daily Mail, Jumat (18/5/2018).

 

Tak hanya itu, perempuan berusia 25 tahun tersebut merajah tubuhnya dengan tattoo logo Barbie di bagian belakang serta lengan. Ia juga memiliki seekor anjing yang bulunya diwarnai pink dan diberi nama Candy. Catherina Lauren pun dijuluki sebagai Manusia Barbie dari Asia.

 (Baca Juga:3 Rahasia Penampilan Memukau Para Selebritis di Met Gala)

Ia mengaku sudah ingin menjadi seseorang yang unik sejak kecil. Namun, baru ketika Sekolah Menengah Atas (SMA), dirinya mengecat rambut berwarna pirang hingga orang-orang memanggilnya Barbie. Orang-orang pun mulai membandingkan dan memanggilnya Barbie.

 

Sejak itu, Catherina terus melakukan berbagai upaya agar benar-benar terlihat seperti Barbie. Ia menjalani lima kali operasi plastik, termasuk dua kali operasi untuk memperbesar payudara. Catherina menghamburkan banyak uang dan berkelana ke berbagai negara agar semakin mirip Barbie. Sayangnya, ia enggan membahas berapa jumlah uang yang sudah dihabiskan.

 

Tidak semua pengalamannya saat melalui operasi plastik berjalan dengan mulus. Pada satu kali, implant silicon di bokongnya sempat terinfeksi tidak lama setelah operasi. Ia terpaksa harus menjalani operasi lanjutan untuk mencabut implan, hanya dua pekan setelah bedah pertama. Infeksi itu sangat serius karena dokter sempat mengatakan Catherina bisa meninggal dunia kalau tidak segera dicabut.

 (Baca Juga:Balita Ini Fasih Nyanyi "Oleh-Oleh" Milik Rita Sugiarto, Ending-nya Bikin Ngakak!)

Pengalaman dekat dengan kematian itu tidak membuatnya takut. Catherina Lauren justru semakin terobsesi untuk menjadi Barbie hingga puas dengan penampilannya sendiri. Ia bahkan berencana kembali melakukan operasi payudara meski saat ini sudah memakai cup F.

 

Ia rajin mengunggah foto gaya hidup glamour di akun Instagram @barbie.of.indonesia kepada 117 orang pengikutnya. Jet pribadi, mobil sport berharga mahal, dan pesta di kelab malam papan atas, sering diunggahnya ke Instagram untuk menampilkan gaya hidup jetset.

Catherina mengaku mendapat dukungan penuh dari keluarga dan teman-temannya. Ia tidak peduli dengan perempuan-perempuan yang iri dengannya. Sebab, banyak laki-laki yang sering mengajaknya berfoto bersama.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini