Image

Baca Buku Sambil Nongkrong? Bisa Kok di 5 Cafe Ini

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 09:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 18 196 1899728 baca-buku-sambil-nongkrong-bisa-kok-di-5-cafe-ini-xvRLHo1Lux.jpg Comic Cafe. (Foto: Zomato)

MEMBACA adalah suatu kebiasaan yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan ilmu pengetahuan. Dengan rajin membaca kita juga akan mempunyai pemikiran yang lebih tertata dan luas, karena banyak ilmu yang didapatkan dari membaca tidak hanya dari dalam negeri tapi juga luar negeri.

Dengan membaca, kita juga tidak akan ketinggalan informasi yang sedang berlangsung. Oleh karenanya, sejak 2002 setiap 17 Mei diperingati sebagai hari Buku Nasional oleh pemerintah Indonesia. Membaca buku harus dilakukan di tempat yang tenang dan nyaman sehingga kita bisa berkonsentrasi lebih baik.

Anda mungkin berpikir untuk pergi ke kamar atau ke perpustakaan, namun hal itu sudah sangat kuno sekali, karena saat ini Anda bisa membaca buku sambil ngopi 'cantik' bersama teman-teman.

Tapi bukankah di cafe pasti berisik? Belum tentu, jika cafe tersebut dibuat untuk mereka yang ingin membaca dan mengerjakan tugas, jadi suasana memang tetap dijaga setenang mungkin. Selain itu, tempatnya dan dekorasinya yang bagus dan unik bisa dijadikan sebagai tempat foto narsis.

Baca Juga: Tips Cerdik Taklukkan Padatnya Aktivitas di Kantor dan Tetap Percaya Diri

Dari penelusuran Okezone, berikut lima cafe tempat nongkrong sekaligus baca yang bisa Anda datangi:

1. The Reading Room

Bagi kalian yang suka buku, tentunya cafe satu ini akan menjadi pilihan dan surga bagi Anda untuk menjadi tempat nongkrong lama membaca buku atau mengerjakan tugas.

Cafe yang berada di Kemang Timur, Jakarta ini buka dari pukul 10 pagi hingga 12 malam pada hari Minggu - Rabu dan pada Kamis - Sabtu mulai pukul 10 pagi hingga jam 2 subuh.

Reading room ini akan sangat Anda sukai karena ruangannya dikelilingi oleh rak-rak buku yang membuat Anda seperti berada di ruang baca Anda sendiri. Selain itu, buku-buki yang ada juga bisa Anda baca di tempat dengan syarat menukarnya dengan tanda pengenal sebagai jaminan saat sedang membaca.

Selain ruangan yang nyaman, bagi penggila film juga akan betah di cafe ini karena menyediakan mini theatre untuk screening film-film festival, atau sekadar nonton bareng teman-teman dengan kapasitas teater 20 orang.

Makanan dan minuman yang ditawarkan di cafe ini juga beragam yang bisa dipilih untuk menemani waktu membaca Anda mulai dari Rp100ribu hingga Rp150 ribuan dan Anda bisa nongkrong seharian di tempat ini.

(Foto: Instagram)

(Foto: Instagram)

2. Zoe Cafe and Library

Cafe yang juga nyaman untuk membaca ini bisa Anda temukan di Margonda, Depok. Jika di The Reading Room kalian hanya boleh membaca buku di tempat, maka di cafe ini kalian bisa membawa pulang buku yang belum selesai kalian baca, sehingga bisa melanjutkannya di rumah.

Sesuai dengan namanya, di sini juga tidak hanya menyediakan ruangan untuk membaca saja tapi kalian bisa menikmati berbagai hidangan dan minuman yang di tawarkan. Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 11 malam. Selain itu, juga tersedia wifi yang bisa Anda gunakan jika ingin mengerjakan tugas.

Baca Juga: 6 Cara Jitu Menjaga Hubungan Tetap Romantis

(Foto: Instagram)

(Foto: Instagram)

3. Bookopi

Bagi kalian yang suka membaca dan sering mengunjungi cafe untuk sekedar membaca maka tidak boleh melewatkan cafe ini. Nama Bookopi sendiri merupakan perpaduan kata dari book dan kopi. Artinya, tidak hanya bisa membaca buku dengan nyaman dan tentram di tempat ini, kalian semua juga bisa sambil meyeruput secangkir kopi.

Suasananya pun diciptakan setenang mungkin sehingga membjat Anda betah untuk membaca di tempat ini. Bookopi bisa Anda temukan di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Jadi sangat dekat dengan transportasi umum seperti kereta api listrik (KRL).

(Foto: Instagram)

4. Crematology Coffee Roasters

Bagi kalian anak muda dan sering nongkrong di cafe pasti sudah tidak asing dengan cafe yang satu ini yaitu Crematology Coffee Roastery. Cafe yang berada di daerah Senopati, Jakarta Selatan ini memang terkenal dnegan tempat yang sangat cozy.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai macam cita rasa kopi yang di tawarkan, tentunya juga makanan lainnya yang cocok menemani Anda membaca buku dan mengerjakan tugas.

Kisaran harga yang ditawarkan untuk makanan dan minuman di cafe ini juga sesuai dan cukup terjangkau dibanding kedai kopi lain. Jadi bagi kalian yang mencari tempat nyaman membaca buku dan mengerjakan tugas bisa langsung datang saja.

(Foto: Instagram)

(Foto: Instagram)

5. Comic Cafe

Nah, bagi kalian yang suka membaca tapi bukan buku-buku yang berat, seperti komik, maka bisa datang ke cafe ini. Karena sesuai dengan namanya, Comic Cafe menyediakan beragam komik yang bisa kalian baca di tempat. So, sudah pasti kalian akan betah membaca komik-komik yang banyak banget.

(Foto: Zomato)

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini