Image

Punya Banyak Penggemar Muslim, 6 Klub Sepakbola Eropa Ucapkan Selamat Bulan Ramadan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 13:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 18 196 1899791 punya-banyak-penggemar-muslim-6-klub-sepakbola-eropa-ucapkan-selamat-bulan-ramadan-jH8ifETlLv.jpg Ucapan Ramadan dari klub bola Eropa (Foto: acmilan/Twitter)

RAMADAN milik semua. Sadar bahwa banyak penggemarnya di seluruh dunia yang menjalankan ibadah puasa, klub-klub sepakbola Eropa pun mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

Klub-klub Eropa itu mengucapkan selamat berpuasa kepada para penggemarnya lewat media sosial Twitter. Berikut beberapa di antaranya:

1. Liverpool FC

 

Setidaknya ada tiga pemain di klub asal kota pelabuhan itu yang menjalankan ibadah puasa, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Emre Can. Selain lewat akun Twitter resmi berbahasa Inggris, klub berjuluk si Merah itu juga mengucapkan dalam bahasa Arab.

“Ramadan penuh berkah untuk semua yang merayakan. Semoga Anda menjalani bulan Ramadan yang penuh berkah dan damai,” cuit Liverpool lewat akun @LFC.

 (Baca Juga: Perdana Menteri Malaysia Curi Perhatian karena Kenakan Sandal Kurang dari Rp50 ribu)

2. Manchester United

 

Rival abadi Liverpool ini tidak ketinggalan untuk mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi penggemarnya. Sadar memiliki jumlah penggemar yang banyak di Indonesia, Manchester United pun mendoakan yang terbaik bagi umat Islam, juga lewat Twitter, di akun khusus berbahasa Indonesia.

“Ramadan penuh kasih dari semua orang di MUFC kepada semua yang menunaikan ibadah puasa selama bulan suci ini,” kicau akun @ManUtd_ID

3. Chelsea

 

Klub dari Ibu Kota London, Inggris, itu juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan bagi penggemarnya lewat akun Twitter berbahasa Indonesia. Setidaknya ada satu pemain Chelsea yang menjalankan ibadah puasa, yakni N’Golo Kante asal Prancis.

“Selamat menjalankan ibadah puasa dari kami semua di Chelsea FC!” tulis klub berjuluk si Biru itu di akun @chelseafc_indo.

 (Baca Juga: Tutorial Pakai Sarung Ini Bukannya Inspiratif Malah Bikin Ngakak, Ada Pakaian Sekte Pengabdi Setan!)

4. Juventus

 

Si Nyonya Tua, julukan Juventus, tetap menyelipkan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada para penggemarnya di tengah kabar mengenai legenda klub, Gianluigi Buffon. Sama dengan klub-klub Inggris, tim asal Turin itu juga memberi ucapan lewat akun berbahasa Indonesia.

“Selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan kepada seluruh suporter Bianconeri Muslim kami di seluruh dunia! Kami mendoakan agar kalian menjalani bulan yang penuh berkah dan kedamaian!” cuit akun @juventusfcid.

5. AC Milan

 

Klub dari kota mode ini tidak ketinggalan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi para penggemarnya. Berbeda dengan yang lain, klub yang bermarkas di Stadion San Siro itu hanya mengucapkan lewat akun Twitter resmi yang berbahasa Italia.

“Ramadan penuh berkah kepada semua yang menjalankan!” cuit akun @acmilan.

6. Inter Milan

 

Seakan tidak mau kalah dengan dua rivalnya, Juventus dan AC Milan, klub berjuluk ‘La Beneamata’ itu juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada para penggemarnya. Inter Milan memberi ucapan khusus dalam bahasa Indonesia, mengingat pengusaha Eric Thohir pernah menjadi presiden di klub yang bermarkas di Stadion Giuseppe Meazza tersebut.

“Segenap keluarga besar Inter mengucapkan, selamat menunaikan ibadah puasa 1439 H. Marhaban yaa Ramadan,” cuit akun @Inter_id.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini