nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Anjing Menggemaskan yang Membeli Kue dengan Sepucuk Daun

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 17:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 18 196 1899897 kisah-anjing-menggemaskan-yang-membeli-kue-dengan-sepucuk-daun-YYrx2JiaiL.jpg Kelucuan anjing membeli kue (Foto: Thedailymeal)

SEEKOR anjing terkadang bisa menirukan tingkah atau perilaku manusia. Dalam sebuah jurnal ilmiah yang dikeluarkan oleh PLOS ONE pada 9 Februari 2017 lalu, seekor anjing diklaim dapat meniru kepribadian majikannya baik dalam sisi positif maupun negatif.

Hasil penelitian tersebut semakin diperkuat oleh kejadian unik yang berlangsung di salah satu universitas di Colombia, Amerika Selatan. Seekor anjing pintar bernama Negro, berhasil memahami konsep perdagangan. Binatang menggemaskan yang sudah lima tahun tinggal di Colombia’s Diversified Technicial Education Instute of Monterrey Casanare itu menyadari bahwa jika ia masuk ke toko makanan dengan membawa daun, sebagai gantinya ia akan menerima sepotong kue lezat.

 (Baca Juga:Perdana Menteri Malaysia Curi Perhatian karena Kenakan Sandal Kurang dari Rp50 ribu)

The Dodo melaporkan, selama ini Negro memang dirawat oleh pihak kampus di mana ia mendapatkan tempat tinggal yang layak, makanan, minuman, dan kasih sayang dari para mahasiswa maupun pengunjung umum.

 

“Dia selalu berkunjung ke toko dan melihat sekelompok mahasiswa memberikan uang kepada kasir saat mereka hendak membayar barang belanjaan. Suatu waktu, tiba-tiba ia datang membawa sepucuk daun yang menempel di mulutnya, ia menggoyangkan ekor untuk memberi isyarat bahwa ia menginginkan sepotong kue,” tutur Angela Garcia Bernal, salah seorang dosen kampus.

 (Baca Juga:Punya Banyak Penggemar Muslim, 6 Klub Sepakbola Eropa Ucapkan Selamat Bulan Ramadan)

Kegiatan pertukaran kue-daun ini telah menjadi rutinitas Negro sehari-hari. “Dia datang untuk mendapatkan sepotong kue setiap hari. Dia selalu membayar dengan daun. Ini adalah pembelian hariannya,” tutur Gladys Barreto, salah seorang mantan pekerja di toko langganan Negro.

 

Hal senada juga diungkapkan oleh seorang pengunjung bernama Bernal. Ia mengaku terharu ketika pertama kali melihat aksi unik yang dilakukan oleh Negro.

“Ketika Anda pertama kali melihatnya, Anda mungkin akan terharu dan menangis. Dia berhasil menemukan cara untuk membuat dirinya dipahami oleh manusia. Dia sangat cerdas,” tutur Bernal.

Bernal juga mengatakan kepada media lokal, bahwa ia merasa senang mengetahui anjing lucu itu dan tempat tinggalnya di Monterey, Casanare, Colombia, menjadi perhatian banyak media berkat aksi cerdasnya. Demikian dilansir dari The Daily Meal, Jumat (18/5/2018).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini