Share

5 Royal Wedding Paling Mewah di Masanya, Ada yang Bergelimang Emas!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 19 Mei 2018 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 18 196 1900040 5-royal-wedding-paling-mewah-di-masanya-ada-yang-bergelimang-emas-y8Q2qL8bRn.jpg Pangeran Williams dan Kate Middleton (Foto: Abcnews)

ROYAL wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle bakal digelar sebentar lagi. Seluruh dunia sepertinya menyambut pesta pernikahan keluarga Inggris ini, tak terkecuali di Tanah Air.

Bicara mengenai royal wedding, tahukah Anda bahwa ada beberapa pernikahan di seluruh dunia yang mendapat sorotan banyak pihak. Okezone coba merangkumnya untuk Anda

1. Pangeran William dan Kate Middleton

Royal Wedding selanjutnya adalah pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton dari kerajaan Inggris. Pasangan ini menggelar pernikahan pada 29 April 2011. Banyak pihak yang mencap bahwa pernikahan ini adalah pernikahan paling mewah di abad ke-21! Tahu tidak, pernikahan Pangeran William dan Kate dilangsungkan selama 2 minggu penuh dan menggelontorkan dana sebesar Rp 441 miliar.

Pangeran Williams

2. Yaduveer Krishnadatta Chamaraja Wadiyar dan Trishika Kumari Singh

Beberapa sumber menjelaskan bahwa pernikahan yang dilangsungkan pada 22 Juni 2016 ini merupakan salah satu pernikahan paling stunning di dunia. Perlu Anda ketahui, Yaduveer adalah maharaja ke-27 dari kerajaan Mysore di India. Pernikahan ini dikelilingi emas yang berlimpah!

Yaduveer

3. Pangeran Carl Philip dan Sofia Hellqvist

Seperti kisah Cinderela, pasangan ini adalah anak pangeran Swedia Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dan rakyat biasa. Ya, Pangeran Carl Philip menikahi Sofia yang merupakan seorang mantan model. Keduanya menikah di Stockhlom Royal Chapel pada 13 Juni 2015.

Carl

4. Pangeran Abdul Malik dan Dayangku Raabi'atul 'Adawiyyah Pengiran Haji Bolkiah

Di tanah Asia, pernikahan Pangeran Brunei Darussalam tercatat sebagai salah satu pernikahan paling mewah di dunia. Pangeran Abdul Malik yang kala itu berusia 31 tahun menikahi istrinya yang berusia 9 tahun lebih muda. Pernikahan ini bergelimang emas!

Abdul Malik

5. Raja Muhammad VI dan Salma Bennani

Pasangan ini menikah pada 21 Maret 2002. Setelah sang Raja membawa Salma ke hadapan keluarga kerajaan 5 bulan setelah pendekatan, pasangan ini pun melangsungkan pernikahan setelahnya. Hal yang menghebohkan adalah mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton hadir di pernikahan mereka ini. Untuk dana yang dikeluarkan, pasangan ini menggelontorkan dana Rp 129 miliar untuk keseluruhan pestanya.

Raja Muhammad VI(hel)

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini