nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perusahaan Ini Beri Hadiah Whiskey Rp141 juta kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 18:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 18 298 1899914 perusahaan-ini-beri-hadiah-whiskey-rp141-juta-kepada-pangeran-harry-dan-meghan-markle-nUrhkrqZOx.jpg Ilustrasi (Foto: Thedailymeal)

PANGERAN Harry dan tunangannya Meghan Markle rencananya akan melangsungkan pernikahan pada hari Sabtu, 19 Mei 2018 mendatang. Berbagai persiapan pun telah dilakukan orang pihak kerajaan, demi menampilkan pesta pernikahan yang mewah dan tentunya dapat membuat kedua calon mempelai bahagia.

Persiapan tersebut mencakup momen karpet merah, kereta pengantin, kue pengantin yang menjulang tinggi, dan yang tak kalah pentingnya adalah sajian wiski yang menjadi minuman favorit keluarga Kerajaan Inggris.

Bahkan, pada resepsi pernikahan Harry dan Markle nanti, pihak kerajaan telah menyiapkan sebotol whisky dengan harga yang sangat fantastis yakni, Rp141 juta. Kesempatan berharga ini diberikan kepada salah satu produsen whikey ternama yaitu, Royal Salute. Mereka berhasil menciptakan whiskey berkonsep Royal Wedding Edition sebagai bentuk penghormatan dan hadiah spesial mereka kepada pasangan tersebut.

Usut punya usut, merek whiskey ini pertama kali didirkan untuk memperingati penobatan Rau Elizabeth II. Menurut Elite Traveller, Royal Salute hanya menciptakan 70 botol whiskey “Royal Wedding Edition” yang juga tersedia untuk umum. Masing-masing botol dilengkapi sebuah kotak kayu ek, kemudian pada bagian botolnya diukir sebuah nomor dan bunga mawar berwarna perak.

whiskey

Desain botol kemudian digabungkan dengan ukiran bunga bakung, sesuai dengan gelar yang diterima oleh Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris yaitu, “Prince Henry of Wales” (bunga bakung merupakan simbol nasional dari Wales).

Berbicara soal teknik pengolahannya, Royal Salut mengaku bahwa mereka menggunakan 100% kayu ek Amerika. Hal tersebut dilakukan untuk menghormati negara asal Markle serta menghasilkan sensasi rasa vanilla yang manis dengan sedikit sentuhan rasa krim yang pas.

Sandy Hyslop mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya Royal Salute menggunakan 100% kay eek Amerika. Ia menambahkan, beberapa merek whiskey tertua dan terlangka, memang menggunakan perpaduan bahan tersebut. Wiski tertua di Royal Wedding Edition sendiri diketahui telah berusia 55 tahun, serta ada pula yang berusia 33 dan 36 tahun. Catatan rasa lainnya termasuk cokelat fudge, jeruk mandarin yang dibakar dengan sentuhan kayu manis. Demikian dilansir dari Food & Wine, Jumat (18/5/2018).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini