5 Makanan Manis Ini Bisa Pulihkan Energi, Cocok Disantap untuk Berbuka

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 18 298 1899952 5-makanan-manis-ini-bisa-pulihkan-energi-cocok-disantap-untuk-berbuka-fzddnbN1kP.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SAAT berbuka puasa, kamu pasti ingin memilih sajian makanan yang penuh energi. Tapi jangan khawatir gemuk, karena rata-rata menu tersebut mengandung rendah kalori.

Mulai dari waffle, crepes hingga pancake bisa langsung mengenyangkan perut dan langsung membangkitkan energi saat buka puasa. Karenanya, saat adzan Maghrib berkumandang, makanan ini wajib kamu santap. Pasti tambah semangat dan siap melakukan ibadah tarawih dan tadarus untuk menambah pahala.

Dilansir Mensjournal, Jumat 918/5/2018), berikut adalah lima pilihan makanan enak untuk pembangkit energi untuk buka puasa. Cari tahu dulu di sini dan langsung bikin sebelum buka puasa yuk!

Baca Juga: Perdana Menteri Malaysia Curi Perhatian karena Kenakan Sandal Kurang dari Rp50 ribu

(Foto: Shutterstock)

Pancake labu oatmeal dengan sirup apel

Pancake mengandung asupan protein 18 gram per saji. Rasanya pun enak. Oatmeal nya bisa kamu kombinasikan dengan keju. Hasilnya pun bisa semakin nikmat karena menghasilkan tekstur pancake yang super lembut.

Kamu bisa mengganti sirup apel dengan sirup lain seperti maple. Kamu cukup menuangkan sirup sebanyak dua sendok makan. Jangan lupa, biji labu yang ditaburkan juga jangan banyak-banyak, cukul dua sendok makan saja.

(Foto: mensjournas)

Crepes selai kacang dengan isi coklat

Makanan ini bisa mengembalikan energi kamu. Protein yang terkandung dalam selai kacang bisa mencapai 13 gram per saji.

Isian cokelat bisa kamu pilih dari bahan yang rendah kalori yakni bubuk cokelat yang tidak berpemanis. Bubuk cokelat macam itu mengandung banyak antioksidan yang baik buat tubuhmu. Kamu bisa mengombinasikannya dengan yoghurt dan sirup agave.

Baca Juga: Tutorial Pakai Sarung Ini Bukannya Inspiratif Malah Bikin Ngakak, Ada Pakaian Sekte Pengabdi Setan!

(Foto: mensjournas)

Roti panggang alpukat dengan paprika

Makanan yang satu ini amat praktis dan bisa cepat disajikan. Hanya membutuhkan 7 menit untuk menyiapkannya. Kamu hanya perlu memanggang rotinya. Kandungan protein makanan ini 21 gram per saji.

Alpukat merupakan sumber nutrisi yang mengandung lebih dari 20 vitamin, mineral, dan phytonutrient. Kamu bisa menambahkan keju cottage pula untuk menghasilkan kombinasi protein dan karbohidrat yang sempurna.

(Foto: mensjournas)

Milkshake Ceri

Buah ceri dipenuhi dengan antioksidan yang bisa memperbaiki sel tubuh kamu. Penelitian membuktikan, jus ceri bisa membantu mengembalikan energi yang hilang akibat seharian beraktivitas. Itu tentunya amat baik buat kamu yang habis seharian berpuasa.

(Foto: mensjournas)

Waffle gandum

Kombinasi 50:50 dari tepung terigu dan gandum pada wafel ini bisa menambah asupan energimu. Kamu bisa menambahkan biji flax yang kaya serat, susu rasa kelapa, dan mangga. Kombinasi ini amat menyehatkan.

Tenang saja bagi kamu yang ingin menyimpan dulu makanan ini sebelum berbuka puasa, bisa disimpan di kulkas. Jika bedug tiba kamu bisa menikmatinya. Menikmatinya selagi dingin juga bisa lho.

(Foto: mensjournas)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini