nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Destinasi Wisata Angker di India yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 11:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 18 406 1899759 5-destinasi-wisata-angker-di-india-yang-bikin-bulu-kuduk-berdiri-DvqE3R8IWK.JPG Feroz Shah Kotla (Foto: Wikimedia)

BERLIBUR merupakan salah satu cara efektif untuk menghilangkan bosan dan penat. Namun, bagi beberapa orang yang memiliki jiwa petualang, beberapa wisata angker mungkin bisa menjadi tantangan tersendiri.

Rasa ingin tahu yang besar dan keinginan untuk mengetahui kehadiran makhluk halus menjadi tujuan utamanya. Melansir dari Wonders List, Jumat (18/5/2018), Okezone akan mengulas lima destinasi wisata angker di India yang bisa Anda coba.

1. Malcha Mahal (Delhi)

Terletak tepat di sebelah Stasiun Delhi Earth di Bistdari Road, Delhi Ridge. Tempat ini adalah bagian terlarang dari hutan di belakang Taman Buddha Jyanti, dan sangat menakutkan. Malcha Mahal juga dikenal sebagai Bistdari Mahal. Begum Wilayat Mahal, cucu perempuan Nawab Oudh yang agung memberikan tempat ini bersama dengan anak-anaknya Pangeran Riaz dan Putri Sakina.

Begum Wilayat Mahal melakukan bunuh diri dengan meminum berlian yang dihancurkan. Tubuhnya terbaring di meja belajar selama 10 hari sementara anak-anaknya berduka dalam kesedihan. Malam sebelum Pangeran Riaz menguburnya, kedua anaknya tidur dengan mayatnya. Sejak kematian ibunya, Putri Sakina hanya mengenakan pakaian berwarna hitam.

Malcha Mahal

2. The Shaniwarwada Fort (Pune)

Shaniwarwada adalah benteng istana di kota Pune, Maharashtra, India. Tempat ini dibangun pada 1746 dan merupakan tempat para penguasa Peshwa menyerah kepada Inggris. Tempat ini semakin terkenal dengan kecemerlangan arsitekturnya. Benteng ini telah menjadi saksi berbagai kejadian seram.

Dipercaya tempat ini dihuni oleh seorang pangeran muda yang dibunuh secara brutal ketika masih berusia 13 tahun. Hantunya bisa terdengar menjerit di tengah malam dan menjadi sangat aktif saat bulan purnama.

The Shaniwarwada Fort

3. Feroz Shah Kotla (Delhi)

Dulunya tempat ini sangat megah bernama Firuz Shah Tughlaq, Firozabad. Namun, kini tempat ini menjelma menjadi angker. Banyak pengunjung enggan mendatangi tempat ini. Tempat ini indah sekaligus misterius. Hanya jin yang mendiami reruntuhan tempat ini. Banyak kasus bunuh diri yang terjadi di tempat ini.

Feroz

4. Dow Hill, Kursiang (Bengal Barat)

Dulunya Kurseong muncul sebagai pos bukit yang menyenangkan. Tapi semuanya akan berubah di jeda musim dingin sepanjang Desember hingga Maret. Sebagian besar terkenal untuk sekolah, Dow Hill mungkin bukan tempat yang sangat dicari tetapi pasti salah satu tempat paling angker di India.

Hutan lebat di bukit ini telah menyaksikan beberapa kematian dan mungkin inilah alasan mengapa orang takut pada tulang mereka saat melintasi daerah ini. Suara dan penampakan yang aneh telah dilihat oleh masyarakat. Ada laporan berbicara tentang penampakan hantu, banyak orang yang mengunjungi hutan melaporkan melihat seorang anak tanpa kepala yang tiba-tiba muncul dan kemudian menghilang.

Down Hill

5. Brij Raj Bhavan Palace in Kota (Rajasthan)

Istana Brij Raj Bhavan kini berusia 178 tahun. Tempat ini adalah bekas rumah keluarga bangsawan Kota di Rajasthan, yang diubah menjadi hotel peninggalan pada tahun 1980-an. Tempat ini memiliki hantu penghuni, yakni Mayor Burton, yang melayani Residen Inggris untuk Kota. Ia terbunuh bersama dengan dua putranya, oleh sepoy India selama Pemberontakan 1857. Hantu Mayor Burton tidak membahayakan siapa pun.

Brij

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini