nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Terawat, 5 Tempat Indah Ini Jadi Sarang Hantu

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 14:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 18 406 1899766 tak-terawat-5-tempat-indah-ini-jadi-sarang-hantu-lZbdgrOW0Y.jpg Rumah Hantu (Shutterstock)

MENJAGA kebersihan dan merawat suatu bangunan sangatlah penting dilakukan. Selain memberi kesan asri, merawat bangunan juga terbukti dapat menghindari berbagai hal negatif yang datang.

Namun, apa jadinya jika sebuah bangunan tua yang tidak terawat dan kerap terbengkalai? Ya, bisa saja ada yang menghuni bangunan tersebut dan menghantui siapa pun yang memasukinya. Menyadur dari Wonders List, Jumat (18/5/2018), Okezone akan membahas tentang lima bangunan tua tak terurus yang menjadi sarang hantu.


1. Tunnel no 33 (Shimla)

Tunnel no 33 (Wonderslist)

Shimla adalah salah satu kota di Himachal Pradesh yang paling indah dan terkenal. Namun, kota ini telah menjadi latar belakang banyak cerita horor. Konon kawasan ini memiliki beberapa tempat berhantu. Terowongan no 33 adalah salah satu tempat tinggal hantu British Railway Engineer dan Kolonel Barog. Meski demikian, ia dikatakan sebagai hantu yang ramah.


2. GP Block - Meerut (Uttar Pradesh)

GP Block (Wonderslist)

GP Block of Meerut do Uttar Pradesh adalah tempat yang terkenal dengan aktivitas paranormalnya. Meski menjadi zona populer untuk berfoto, namun ada banyak penampakan aneh yang dilaporkan. Rumah ini dikatakan sebagai tempat tinggal para hantu yang menyerupai sosok pria dan perempuan muda. Beberapa orang mengatakan bahwa mereka telah melihat empat pria duduk bersama dan menikmati minumanan beralkohol sambil ditemani cahaya lilin.


3. Dumas Beach (Gujarat)

Dumas Beach (Wonderslist)

Terletak di sepanjang Laut Arab di Gujarat, pantai ino dikenal dengan pasir hitam dan aktivitas mistisnya. Di satu titik pengunjung akan sering mendengar bisikan dan tangisan aneh yang dapat didengar dengan jelas. Dipercaya banyak orang yang telah kehilangan nyawanya ketika menjelajahi keindahan laut misterius ini.

4. Agrasen ki Baoli (Delhi)

 Agrasen ki Baoli (Wonderslist)

Tempat ini terletak di pusat kota New Delhi. Baoli bad ke-14 ini dibangun oleh Maharaja Agrasen. Saat ini Baoli ini benar-benar kering. Tapi begitu Baoli dipenuhi dengan air hitam, maka akan secara otomatis memanggil orang secara misterius dan menakuti hidup mereka. Air tersebut diyakini tlah menghipnotis orang dan membuat mereka mati

5. Ramoji Film City (Hyderabad)

 Ramoji Film City (Wonderslist)

Ramoji menjadi salah satu kota film terbesar di India dan berisi segala yang ingin dimiliki seorang pembuat film. Tempat ini adalah rumah bagi banyak hotel yang telah diproyeksikan ke banyak kontroversi karena "kegiatan supranatural" yang ada di sekitar mereka. Ada sebuah rahasia dari tempat ini. Kota ini dibangun di tanah pertempuran yang kejam terjadi. Ribuan orang diyakini telah tewas di sini. Para saksi melaporkan bahwa lampu yang ada di tempat ini kerap terjatuh dan melukai orang. Wanita lebih ditargetkan oleh hantu daripada pria. Para gadis melaporkan kekuatan tak terlihat merobek pakaian mereka, beberapa mengatakan mereka merasa seseorang mengetuk pintu kamar kecil mereka sementara kamar-kamar tetap terkunci dari dalam.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini