Image

Makan Setelah Tarawih Bikin Gemuk? Ternyata Tidak, Ini Penjelasan Lengkapnya

Mohammad Saifulloh, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 13:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 18 481 1899805 makan-setelah-tarawih-bikin-gemuk-ternyata-tidak-ini-penjelasan-lengkapnya-qNDYo1azdg.jpg

JAKARTA - Tidak ada larangan untuk makan malam setelah salat terawih di bulan Ramadan.

Hal ini ditegaskan Direktur Kesehatan Keluarga Kemenkes RI, dr. Eni Gustina, MPH menanggapi kekhawatiran para remaja putri akan menjadi gemuk bila makan malam setelah salat tarawih.

“Makan malam setelah salat tarawih sangat boleh, kita seharian sudah puasa. Kadang remaja putri yang sering berpikir begitu, habis salat tarawih tidak usah makan malam karena takut gemuk. Itu salah, kita akan kurang energi. Porsinya yang mesti kita ubah, harus kita perhatikan sayurnya harus lebih banyak,” terangnya di Jakarta.

Untuk itu, dr. Eni menekankan pentingnya memahami dan menerapkan porsi piring makanku dengan menu yang bergizi seimbang dan membiasakan pola makan tersebut di keseharian.

(Baca Juga: Terlalu Banyak Ikut Ekstrakurikuler Malah Berbahaya untuk Anak, Kok Bisa?)


Penting diperhatikan adalah setelah makan malam jangan langsung tidur. Jeda waktu tersebut dapat kita isi dengan kegiatan atau ibadah lainnya.

Namun, dr. Eni juga berpesan untuk tidak tidur terlalu malam, agar cukup istirahat dan tetap tepat waktu bangun untuk sahur kembali esok (dini) hari.

(Baca Juga: Habiskan Rp300 Juta, Pria Pakistan Ini Berbalut Emas demi Pernikahan yang Meriah)


(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini