nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Hal yang Bikin Mama Milenial Hidupnya Bahagia dan Awet Muda

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 21:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 18 481 1900022 3-hal-yang-bikin-mama-milenial-hidupnya-bahagia-dan-awet-muda-3HaHXfzyMY.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

SEORANG ibu punya tugas berat saat mengatur manajemen rumah tangga dan mengurus anaknya. Tapia da kuncinya yang bisa kamu terapkan supaya jadi ibu yang bahagia dan awet muda.

Semua ibu pasti ingin tampil cantik dan menawan, penuh kasih sayang, selalu peduli dan menjadi orang yang pemaaf. Tapi kalau gaya hidupnya tidak sehat akan sulit punya kepribadian yang positif.

Setiap hari sosok ibu harus jadi contoh baik bagi anak-anaknya. Tapi sayang, banyak tantangan yang didapat saat menerapkan hal ini. Apalagi kalau punya dua tugas di tempat berbeda, khususnya bagi ibu yang juga berkarir.

Dilansir Boldsky, Jumat (18/5/2018), berikut adalah tiga trik yang wajib Anda terapkan jika selalu ingin jadi ibu yang cantik, selalu bahagia dana awet muda. Setidaknya, langkahnya tidak sulit untuk diterapkan dan banyak keuntungannya.

Konsumsi makanan bergizi

Ibu yang hidupnya sehat selalu ingat dengan pilihan menu makanan bergizi. Jangan sia-siakan kebiasaan makan sehat di rumah atau di mana saja berada. Perbanyak makan sayuran, buah, daging yang kaya protein, lemak baik dan makanan lainnya seperti biji-bijian dan kacang-kacangan yang menyehatkan.

Pilih makanan rendah kalori supaya berat badan tetap ideal. Ketika mengajak anak makan di luar, usahakan jangan makan di restoran cepat saji yang sangat ‘membunuh’.

Keluarga Makan Sehat

Harus punya waktu untuk berolahraga

Setiap ibu harus menyediakan waktu untuk rajin olahraga. Paling tidak dalam sehari sediakan waktu 30 menit untuk latihan. Pilihlah jenis olahraga yang ringan, tetapi bisa membakar kalori tubuhmu dengan maksimal.

(Baca Juga: Serba Pink, Ini Sosok Manusia Barbie dari Indonesia)

Biasanya olahraga yang disukai kalangan wanita yakni bersepeda, jogging, jalan kaki dengan anak, yoga, gym, dan lainnya. Agar lebih menyenangkan, biasanya kaum ibu suka olahraga dengan teman-teman dekatnya supaya lebih semangat.

Ibu Milenial Olahraga

Selalu jalani hidup dengan santai

Perempuan paling gampang stres karena tekanan hidupnya lebih berat dari makhluk lainnya. Seorang ibu tugasnya berat, karena harus mengasuh anaknya dan membagi dengan tugas yang lain. Ketika merasa tidak bisa memecahkan masalah, Anda langsung drop dan jatuh sakit.

(Baca Juga: Tutorial Pakai Sarung Ini Bukannya Inspiratif Malah Bikin Ngakak, Ada Pakaian Sekte Pengabdi Setan!)

Padahal tidak seharusnya Anda mengalami hal itu. Jalani hidup dengan santai, selalu berpikirlah positif dan jangan terus berkutat dengan media sosial. Gunakan waktu ‘me time’ untuk santai dan melakukan hal positif. Misalnya, pergi ke salon, nonton film favorit, tidur siang di saat akhir pekan, dan kegiatan lainnya yang bisa bikin hati bahagia.

Mama Milenial

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini