3 Momentum Bersejarah Ini Kembali Terjadi Berbarengan Setelah 37 Tahun, Reinkarnasi Sejarahkah?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 19 Mei 2018 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 19 196 1900179 3-momentum-bersejarah-ini-kembali-terjadi-berbarengan-setelah-37-tahun-reinkarnasi-sejarahkah-YRRt4bW8hR.jpg Pangeran Harry dan Merghan Markle (Reuters)

BANYAK misteri di dunia ini yang mungkin tidak pernah Anda sadari. Misalnya saja beberapa nama tokoh dunia masa kini yang wajahnya ternyata mirip dengan tokoh dunia beberapa tahun yang lalu sebelum dia dilahirkan.

Tidak ada yang bisa memastikan kenapa hal ini terjadi, namun, yang pasti sepertinya dunia ini begitu tidak mudah ditebak dan maka dari itu, penting bagi kita semua untuk sadar betapa pentingnya waktu sekarang. Seperti 3 momen ini yang ternyata pernah terjadi sebelumnya.

Sekali pun tidak sama percis, namun setelah 37 tahun berlalu, ternyata momen bersejarah itu kembali muncul dalam waktu dan tempat yang terbilang sama. Okezone coba membuktikan bahwa 3 momentum di tahun ini benar pernah terjadi di tahun 1981..

1. Royal Wedding

 Royal Wedding

Di tahun 1981, Princess Diana menikah dengan Prince Charles di St Paul's Chatedral di London. Tahun ini, pernikahan kerajaan Inggris kembali terjadi yaitu antara Pangeran Harry dan Meghan Markle. Bukan sebuah kebetulan yang disengaja!

Ya, sekali pun lokasi mengikat janji mereka dan tanggal pernikahan tidak sama, Prince Charles dan Princess Diana menikah pada 29 Juli 1981, namun, keduanya akhirnya menikah di London dibarengi dengan dua momen lainnya yang sama terjadi di tahun ini berikut ini.

2. Liverpool melawan Real Madrid di Champions League Final

 Liverpool

Ya, di hari yang sama dengan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, pertandingan sepakbola yang terbilang besar di seluruh dunia pun terjadi. Pada Sabtu 19 Mei 2018 ini, Liverpool bakal melawan Real Madrid dan pertandingan final ini pun terjadi di 1981.

Bedanya, pertandingan Liverpool vs Real Madrid di 1981 terjadi pada 27 Mei 1981 dengan hasil skor 1-0 dimenangkan Liverpool. Di tahun ini, siapa jagoan Anda?

3. Mahathir Mohamad menjadi PM Malaysia

 Reuters

Momen yang pernah terjadi sebelumnya di 1981 dan di 2018 terjadi adalah diangkatnya Mahathir Mohamad sebagai PM Malaysia. Pengangkatan Mahathir untuk kedua kali dengan jarak waktu 37 tahun yang lalu tentunya mencatat sejarah negara Malaysia.

Jika sedikit mengulik sejarah ke belakang, di 1981 Mahathir menjadi Prime Minister of Malaysia tepatnya pada 16 Juli 1981. Sementara itu, di usianya yang kini sudah ke-92 tahun, Mahathir Mohamad kembali mendapat mandat yang sama sebagai Prime Minister of Malaysia pada 10 Mei 2018.

Kebetulan yang mungkin tidak akan pernah terjadi lagi, bukan?

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini