nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eksis di Bali Fashion Week, Karya Tas Anak Bangsa 'Coreta' Dipuji Desainer Luar Negeri

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 20 Mei 2018 12:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 20 194 1900441 eksis-di-bali-fashion-week-karya-tas-anak-bangsa-coreta-dipuji-desainer-luar-negeri-0EnCoOw2xj.jpg Bali Fashion Show (Foto: Istimewa)

Coreta Indonesia ikut ambil bagian dalam Bali Fashion Week yg di gelar di TS Suites Seminyak Bali 11-13 Mei 2018 kemarin. Perhelatan akbar yang di gelar oleh komunitas Indonesia Fashion Chamber ini merupakan yang ke tujuh kalinya digelar. Event ini masuk sebagai salah satu ajang fashion show besar yang ada di Indonesia bahkan dunia.

Sejumlah designer dalam dan luar negeri memamerkan model dan karya-karya terbaru mereka. Selain Coreta Indonesia yang tampil elegant dengan busana dan Tas CLo by Coreta ini, tampil juga beberapa designer kenamaan seperti Ivan Gunawan, Oka Diputra , Weda Gita Wardhani , Saffana dan Yunita Kosasi.

Coreta Indonesia telah sering melakukan fashion show dan pameran di luar negeri antara lain New York, London, Roma, Chicago, Kiev Ukraine, Yangoon Myanmar, Oman, Dubai, Bangkok. Saat ini Coreta Indonesia juga sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti event besar di Canada ( Juli) Festival Indonesia Moscow ( Agustus ) , New York Fashion Week (September) dan Fashion Glam Cuture Paris ( Oktober).

Pada New York Fashion Week nanti Coreta akan tampil dengan Batik motif Sulawesi Utara. Menjadi sebuah kebanggaan bagi Bumi Nyiur melambai ketika Batik motif Sulawesi Utara akan tampil di New York Fashion Week.

Awal mulanya, Coreta Indonesia adalah brand fashion yang dimiliki oleh Coreta Kapoyos Keke Minahasa yang merupakan alumnus dari Universitas Sam Ratulangi, Manado. Dirinya mengawali karir di dunia broadcasting pada tahun 1988, salah satu presenter dan penyiar senior di stasiun TVRI Nasional yang kemudian banting stir menjadi pengusaha Fashion khususnya tas batik.

“Saya juga masih mengajar polisi wanita untuk menjadi penyiar yang andal, ujar komisaris utama dari PT Viseta Global Utama,sebuah rumah produksi acara TV di Jakarta dan salah satu tenaga pengajar di sekolah kepribadian John Robert Powers.

Bercerita awalnya menggeluti dunia fashion, Coreta mengatakan bahwa dalam pergaulan dengan kalangan militer di tempat suaminya mengabdi, dirinya sering memberikan suvenir kepada para istri tamu asing berupa tas batik rancangannya. “Mereka sering bertanya dimana bisa dibeli,” ujar wanita kelahiran 13 Desember 1968 tersebut.

Akhirnya sejak tahun 2012, Coreta pun menekuni bisnis membuat tas tangan dengan kualitas tinggi. “Tas yang saya buat memang khusus untuk kalangan asing,” ujar Coreta yang juga melakukan promosi di Amerika dan di Paris serta akan ke Italia.

Selain membuat produk fashion seperti tas dengan namanya Coreta Indonesia yang diilhami dari desainer terkenal dunia yang mengunakan nama sebagai brand produk seperti sepatu Jimmy Cho dari Malaysia dan juga Michael Kors dan nama lainnya, Coreta juga meluncurkan produk tas dengan namanya.

Saat ini Coreta mengelola 2 label tas, yakni Coreta Bag dan Clo by Coreta Indonesia. Coreta pun menambahkan brand produk tasnya dengan tulisan Indonesia. “Saya ingin meyakinkan bahwa tas Coreta itu buatan anak bangsa Indonesia,” ujarnya.

Banyaknya permintaan akan produk tas batiknya, akhirnya Coreta pun meluncurkan produk lain dengan mengunakan bahan lainnya seperti bahan tikar yang juga banyak diminati. Bahkan produk Coreta Bag pernah digunakan oleh selebriti papan atas dunia Paris Hilton.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini