nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dijamin Enak, Ini 10 Tempat Makan Ramen di Bandung yang Harus Anda Kunjungi

Fahmi Firdaus , Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 08:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 21 12 1900910 dijamin-enak-ini-10-tempat-makan-ramen-di-bandung-yang-harus-anda-kunjungi-RpHqZDW2xw.jpg

BANDUNG sering disebut sebagai surganya kuliner. Tentu bukan tanpa alasan, Kota Mode ini memang terbukti menawarkan berbagai jenis masakan lezat, baik lokal maupun mancanegara. Salah satu makanan mancanegara yang tidak kalah familier dengan makanan lokal adalah ramen.

Makanan khas masyarakat Jepang ini mendapat tempat yang cukup istimewa di hati para pencinta kuliner Indonesia. Rasanya yang lezat membuat para pencintanya terus setia. Bandung pun bisa menjadi lokasi makan ramen yang tepat bagi Anda.

Kami telah merangkum daftar rekomendasi tempat makan ramen enak di Bandung berdasarkan ulasan di Traveloka Eats, sebuah fitur aplikasi Traveloka yang dapat membantu Anda menemukan destinasi kuliner enak melalui ulasan dari para foodie. Berikut ini daftarnya!

Sumo Ramen

Sumo Ramen

Photo Credit: @agustus14 (Instagram)

Jika sedang berada di kawasan Dago Atas, sempatkan untuk mampir ke Sumo Ramen yang berada di Jalan Tubagus Ismail No 22. Di Traveloka Eats, Sumo Ramen mendapat rating yang cukup tinggi, yakni 4,3 dari 5 bintang. Kualitas rasa yang ditawarkan memang tidak mengecewakan. Pilihan menunya pun cukup beragam, di antaranya Curry Ramen, Tomyum Ramen, Miso Ramen, dan Spicy Tofu Ramen.

Tak hanya itu, harganya pun sangat terjangkau. Satu porsi ramen dihargai mulai dari Rp20.000 hingga Rp35.000. Jika tertarik untuk mencoba ramen di Sumo Ramen, Anda bisa datang setiap harinya pukul 16:00 – 22:00. Cocok dinikmati untuk menghangatkan diri di tengah hawa dingin Bandung.

Jigoku Ramen

Jigoku Ramen

Photo Credit: @jigoku_ramen (Instagram)

Apabila dibandingkan dengan Sumo Ramen, Jigoku Ramen menawarkan lebih banyak pilihan menu. Beberapa yang menjadi favorit adalah Ramen Beef Bulgogi, Ramen Chicken Melt, dan Ramen Sosis Bratwurst. Bahkan, ada pula ramen yang dimasak dengan bumbu Indonesia seperti Ramen Bakso Urat Solo, Ramen Ayam Cabe Ijo, dan Ramen Iga Sapi Siliwangi.

Lokasi dari Jigoku Ramen berada di Jalan Cikutra No 143. Setiap harinya, kedai ramen ini buka pukul 10:00 – 22:00. Tak perlu khawatir masalah harga, Anda hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp100.000 – Rp150.000 untuk dua orang jika ingin makan di Jigoku Ramen.

Kedai Ling-Ling

Kedai Ling Ling

Photo Credit: @kedailinglings (Instagram)

Tempat makan ramen enak di Bandung selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Kedai Ling-Ling. Ada tiga cabang Kedai Ling-Ling yang bisa Anda temukan di Bandung, yaitu di Jalan Sukajadi No 157 (11:00 – 22:00), Jalan Sultan Agung No 1 (10:00 – 22:00), dan Jalan Setiabudhi No 103F (11:00 – 24:00).

Kedai Ling-Ling adalah sebuah restoran khas Jepang. Menu ramennya memang tidak seberapa banyak, tetapi kualitas rasanya tak perlu Anda ragukan. Beberapa di antaranya adalah Hot Spicy Soyu Ramen, Curry Ramen, dan Cheese Katsu Ramen. Selain itu, masih ada hidangan khas Jepang lain yang disajikan seperti udon, donburi, curry rice, omurice, dan berbagai camilan khas Jepang.

Hakata Ikkousha

Hakata

Photo Credit: @makansurga (Instagram)

Hakata Ikousha merupakan sebuah restoran Jepang yang sudah membuka cabang di beberapa kota-kota besar Indonesia. Di bandung, Anda bisa mengunjungi Hakata Ikkousha di Jalan RE. Martadinata No 172. Setiap harinya, restoran ini akan buka pukul 11:00 – 22:00.

Setidaknya ada tujuh pilihan menu ramen yang bisa Anda pesan di Hakata Ikkousha, yaitu Ramen Ayam Special, Ramen Ayam TamTam, Ramen Ayam Syou, Ramen Ayam Syou TamTam, Ramen Ayam Sup Tauco, Ramen Ayam Kari, dan Ramen Naga Merah. Harganya berkisar Rp55.000 – Rp60.000.

 

Yagami Ramen House

Yagami

Photo Credit: @yagamiramenhouse (Instagram)

Di daerah Dago, tepatnya di Jalan Ir. H. Djuanda No 185, Anda bisa menemukan tempat makan ramen berharga terjangkau bernama Yagami Ramen House. Satu porsi ramennya dihargai sekitar Rp17.000 – Rp50.000. Beberapa menu favoritnya adalah Echa Ramen, Oni Tori Ramen, dan Wakame Ramen.

Anda bahkan bisa memilih jenis mi yang akan dimasak, yakni original, thin noodle, dan udon. Sebagai tambahan, Yagami Ramen House juga menyediakan aneka topping seperti telur rebus, fish ball, tako, chicken katsu, hingga grilled chicken. Jika tertarik mencoba ramen buatan Yagami Ramen House, Anda bisa datang setiap hari pukul 13:00 – 22:00.

Ramen AA

Ramen

Photo Credit: @bungaasmawati123 (Instagram)

Jika ingin makan ramen tanpa perlu keluar uang terlalu banyak, Anda bisa datang ke Ramen AA di jalan Warung Contong No 70, Cimahi. Satu porsi ramennya dihargai sekitar Rp13.000 – Rp30.000 saja. Sangat terjangkau, bukan? Pilihannya pun cukup banyak, di antaranya Tofu Ramen, Katsu Ramen, Calamary Ramen, dan Karage Ramen.

Menariknya, Anda bisa memilih salah satu kuah ramen yang tersedia, yakni Original Chicken, Kare, Oriental, Tomyam, dan Suju. Anda juga dapat memilih level kepedasan sesuai selera masing-masing. Selain ramen, tempat makan yang buka pukul 11:00 – 22:00 ini juga menjual menu lain seperti Karage Rice dan Beef Donburi.

Gokana Ramen & Teppan

Gokana Ramen

Photo Credit: @yaniececilia (Instagram)

Ada empat cabang Gokana Ramen & Teppan yang terdaftar dalam direktori Traveloka Eats, yaitu di Jalan Pelajar Pejuang 45 No 119 (10:00 – 22:00), Cihampelas Walk Lantai Young Street (10:00 – 22:00), Cimahi Mall Lantai Ground (10:00 – 21:00), dan Jalan Merdeka No 21 (10:00 – 21:00).

Beberapa menu ramen yang bisa Anda pesan di sini adalah Beef Hot Ramen, Katsu Hot Ramen, dan Ebi Maki Hot Ramen. Sama seperti di Ramen AA, Gokana juga menyediakan berbagai jenis kuah ramen untuk Anda pilih, yakni pedas, soyu, miso, curry, dan dry curry. Jangan lupa siapkan bujet sekitar Rp200.000 untuk dua orang jika Anda tertarik makan di Gokana Ramen & Teppan.

 

Ajimaru

Ajimaru

Photo Credit: @y.ekarusdi (Instagram)

Apabila sedang berada di kawasan Riau, sempatkan diri untuk mampir ke Ajimaru. Tempat makan khas Jepang yang buka pukul 11:00 – 22:00 ini berada di dalam 90 Gourmet, Jalan RE Martadinata No 90. Pilihan menunya cukup beragam, beberapa di antaranya Tori Miso Ramen, Tori Kara Ramen, dan Tori Kimchi Ramen.

Kalau mau, Anda juga bisa menambah topping pada ramen seperti jagung, telur rebus, roasted chicken, dan nori. Tak perlu khawatir dengan harganya karena Anda hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp100.000 – Rp150.000 yang cukup untuk dua orang.

Rumah Lezat Simplisio

Rumah Lezat

Photo Credit: @yjens (Instagram)

Hanya dengan mengeluarkan bujet sekitar Rp30.000, Anda sudah bisa merasakan kesegaran ramen buatan Rumah Lezat Simplisio. Salah satu yang wajib Anda coba adalah Chizu Ramen, yang merupakan ramen best seller mereka. Kuahnya dimasak menggunakan perpaduan kaldu ayam dan kaldu keju racikan Simpliso, tentunya dengan tambahan bumbu Jepang alami agar makin sedap.

Nah, apabila tertarik mencobanya, Anda bisa langsung datang ke Jalan Karapitan No 45A, Lengkong. Setiap harinya, Rumah Lezat Simplisio buka pukul 12:00 – 21:00.

Tokyo Connection

Tokyo

Photo Credit: @henrybayuaji (Instagram)

Rekomendasi terakhir tempat makan ramen di Bandung yang juga jadi favorit di Traveloka Eats adalah Tokyo Connection. Rating-nya bahkan mencapai 4 dari 5 bintang. Tempat makan yang buka pukul 08:00 – 22:30 ini menyajikan Original Beef Ramen yang menjadi andalan mereka. Ada pula menu Kimchi Ramen, Ebi Furai Ramen, dan Seafood Ramen yang juga tak kalah menarik untuk dicoba.

Anda bisa mengunjungi Tokyo Connection di Jalan Progo No 5, Riau, Bandung. Ada pula beberapa cabang lainnya di Festival Citylink lantai 2, Bandung Indah Plaza lantai 1, dan Braga Citywalk.

Itulah beberapa tempat makan ramen di Bandung yang dapat Anda datangi jika tengah berkunjung ke Kota Kembang. Kelezatan ramen yang ditawarkan 10 tempat makan ramen di atas pastinya akan membuat Anda puas. Jika ingin mencari tempat makan enak lain, Anda juga bisa menggunakan Traveloka Eats seperti kami. Enjoy!

(fmi)

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini