nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Cara Cepat Memanjangkan Rambut untuk Para Cewek

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 14:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 21 194 1900767 5-cara-cepat-memanjangkan-rambut-untuk-para-cewek-gAAfa11VFS.jpg Ilustrasi rambut panjang (Foto: Shutterstock)

BAGI wanita, rambut adalah mahkota yang penting untuk dijaga keindahan dan kilauannya. Apalagi memiliki rambut tebal dan hitam adalah keinginan yang selalu diupayakan dengan berbagai perawatan rambut.

Rambut indah tidak selalu harus panjang karena banyak juga wanita yang memiliki rambut pendek. Tapi alangkah indahnya jika memiliki rambut yang panjang karena lebih mudah untuk ditata dengan berbagai gaya dibandingkan dengan rambut pendek.

Tapi, bagi yang memiliki rambut pendek dan ingin memanjangkannya maka butuh waktu yang tidak sebentar. Hal itu justru membosankan dan membuat malas menunggu, apalagi saat tahap rambut tanggung pasti ingin memotongnya lagi.

 (Baca Juga:Perawatan Wajah dengan Asam Jawa untuk Bikin Kulit Bersinar, Ini Caranya!)

Tapi jangan khawatir, dilansir dari Times of India, Senin (21/5/2018), ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk lebih mempercepat penumbuhan rambut. Memang bukan cara pintas yang bisa membuat rambut Anda panjang, tapi ini lebih cepat dibandingkan Anda tidak melakukan apa-apa.

Berikut beberapa kiat untuk membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat seperti dilansir melalui Times Of India:

Rajin potong ujung rambut

Tidak rajin melakukan pemotongan ujung rambut justru dapat menghambat pertumbuhan rambut yang sehat. Pemotongan ujung rambut secara teratur membantu menghilangkan bagian yang kasar yang biasanya berada di ujung rambut, seperti rusak dan bercabang. Dengan rajin melakukan pemotongan maka akan meningkatkan pertumbuhan rambut secara keseluruhan.

 Potong ujung rambut

Jangan terlalu sering keramas

Terlalu sering keramas akan membuat rambut Anda kasar dan kusam karena keramas secara teratur akan menghapus minyak rambut alami yang berfungsi untuk membantu menyuburkan rambut. Ini adalah satu hal yang harus dihindari jika ingin rambut Anda tumbuh lebih cepat.

Pakai kondisioner setelah keramas

Salah satu kesalahan dalam perawatan rambut yang banyak dilakukan oleh kita adalah melewatkan conditioner setelah keramas. Bahkan jika Anda memiliki rambut berminyak, Anda harus mengondisikan ujung-ujung rambut. Karena ujung-ujung rambut bisa menjadi kasar, rusak dan tipis seiring waktu. Mengondisikan rambut secara teratur membantu menyegel kutikula yang merupakan lapisan luar rambut bagian luar dan menghindari kerusakan rambut.

 (Baca Juga:Cantiknya Gaun Kimmy Jayanti saat Dinikahi Greg Nwokolo, Enggak Kalah Sama Royal Wedding!)

Minyaki rambut dan pijat

Meminyaki rambut Anda dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut, karena dapat meningkatkan kepadatan rambut dan membuat akar lebih kuat. Pemijatan minyak secara teratur bukan hanya pemecah stres tetapi juga membantu mencegah kerontokan rambut.

Sisir rambut

Menyisir rambut setiap malam sebelum tidur dapat membantu mendistribusikan minyak alami rambut, yang membantu pertumbuhan rambut. Carilah sikat rambut dengan bulu alami untuk meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini