Dengar Lagu Favorit Putri Diana, Pangeran Harry Sempat Menangis di Royal Wedding

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 196 1900761 dengar-lagu-favorit-putri-diana-pangeran-harry-sempat-menangis-di-royal-wedding-tZRmreJ14t.jpg Pangeran Harry dan Meghan (Intouchweekly)

INGATAN akan mendiang Putri Diana, membuat Pangeran Harry tak kuasa menahan tangis. Di momen bahagianya saat menikah dengan Meghan Markle, ia terlihat mengusap air mata ketika mendengar kidung gereja yang merupakan favorit dari Putri Diana.

Pria berusia 33 tahun itu tertangkap kamera sedikit menunduk dan menyeka mata saat paduan suara menyanyikan kidung berjudul ‘Guide Me, O Thou Great Redeemer’. Kidung tersebut diketahui adalah pujian yang disukai ibunya, Lady Di.

Baca juga: Best Looks di Red Carpet Billboard Music Award 2018, Ada yang Hampir Telanjang Dada!

 Pangeran Harry dan Meghan Markle (Metro.uk)

Melansir dari Metro, Senin (21/5/2018), Harry terlihat sangat emosional ketika mengangkat kepalanya. Ia mencoba mengusir rasa sedih dengan mengambil nafas dalam-dalam. Meghan yang sadar dengan situasi suaminya, memegang erat tangan Pangeran Harry sepanjang kidung itu didendangkan.

Selain menjadi lagu favorit Diana, kidung tersebut juga dinyanyikan saat pemakaman sang putri pada 1997. Pangeran Harry saat itu harus menahan kesedihan dan duka kehilangan ibu yang dicintainya pada usia 12. Wajar jika dirinya emosional ketika lagu dinyanyikan di hari pernikahannya.

 Baca juga: Turun Takhta demi Janda hingga Anak Haram, Ini 4 Skandal Menghebohkan Royal Wedding

Dalam sebuah film dokumenter yang ditayangkan pada 2017, pria bergelar Duke of Sussex itu mengaku hanya dua kali menangisi kepergian Lady Di. Saat menangis kedua kalinya, ia tak kuasa menahan kesedihan yang harus segera dihapusnya.

 Pangeran Harry dan Meghan Markle (Metro.uk)

“Pertama kali saya menangis ketika pemakaman di pulau. Sejak itu mungkin hanya satu kali. Ada banyak rasa duka yang harus segera diikhlaskan,” ujar Harry.

 Baca juga: 5 Gaya Busana Keluarga Kerajaan yang Mencuri Perhatian di Royal Wedding

Kehadiran Putri Diana tidak hanya lewat lagu tersebut, tetapi juga sang kakak Jane Fellowes yang berpidato dengan mengutip Kidung Agung. Pada resepsi pernikahan, Meghan Markle memakai salah satu cincin mendiang Putri Diana yang pernah dipakai pada 1997, beberapa saat sebelum meninggal dunia di Prancis.

Sebagai informasi, Lady Diana mewariskan koleksi perhiasannya kepada calon istri Pangeran William dan Harry dalam surat wasiat yang ditulis menjelang kematiannya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini