nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Burger Mewah Seharga Rp34 Juta per Porsi, Begini Penampakannya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 19:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 21 298 1900894 viral-burger-mewah-seharga-rp34-juta-per-porsi-begini-penampakannya-KazjxnO1Uq.jpg Burger seharga Rp34 juta (Foto: Viralscape)

TREN makanan bertabur emas tampaknya akan terus digandrungi dalam beberapa tahun mendatang. Meski harganya relatif lebih mahal, sebagian orang menganggap bahwa makanan ini memiliki tampilan yang unik, dan tentunya instagramable.

Memang, tidak dapat dipungkiri bahwa “pamer” di media sosial merupakan sebuah kegiatan yang banyak dilakukan saat ini, khususnya bagi para genereasi milenial. Namun, tidak sedikit pula yang rela merogoh kocek cukup dalam hanya untuk mencicipi beragam olahan atau tren makanan unik yang tengah digandrungi banyak orang.

 (Baca Juga:Yuk Berburu Ikan Murah di Bazar Ramadan Bogor)

Nah, berbicara soal tren makanan bertabur emas, beberapa waktu lalu sebuah restoran di Chelsea, London, Inggris, mengejutkan industri kuliner internasional setelah meluncurkan sebuah produk makanan yang mereka sebut “Glamburger”. Diambil dari kata “Glam” atau mewah, tampilan makanan ini sekilas memang seperti olahan burger pada umumnya.

Keistimewaan hidangan tersebut terletak pada isiannya yang terdiri dari patty (olahan daging) yang ternyata terbuat dari Kobe Wagyu Beef seberat 220 gram, lalu dicampurkan dengan 60 gram daging sapi asal New Zealand, dan dibumbui garam khusus dari Himalayan.

 (Baca Juga:Pastel 'Raksasa' Jadi Viral, Netizen: Menu Buat Buka Sampai Sahur Lagi!)

Tidak hanya itu, ketika Anda menggigit bagian patty burger, terselip potongan black truffle brie bercita rasa gurih. Jika itu belum cukup, Glambuerger juga diisi dengan halusan daging lobster Kanada, Iranian Saffron, dan dibalut dengan maple syrup coated streaky bacon. Sebagai pelengkap burger ini diisi dengan beluga caviar, hickory smoked duck egg, kemudian terdapat pula kertas emas berbentuk daun yang melapisi bagian rotinya.

 

Untuk memperlezat cita rasanya, bagian roti juga dibumbui menggunakan bubuk green tea, mayones krim, mango and champagne jus, dan disemprunakan dengan taburan white truffle. Melihat daftar bahan makanan yang digunakan, tidak mengherankan jika satu porsi “Glamburger” dipatok seharga Rp20 juta – Rp34 juta. Oh ya perlu diingat, satu porsi “Glamburger” mengandung 2.618 kalori yang melebihi kebutuhan kalori orang dewasa setiap hari. Demikian dilansir dari Viral Scape, Senin (21/5/2018).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini