Masturbasi Setelah Melahirkan, Ini 5 Manfaatnya

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 01:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 481 1900890 masturbasi-setelah-melahirkan-ini-5-manfaatnya-89acPLAIlV.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

 

BERBEDA dengan pria, tidak mudah bagi seorang wanita untuk membicarakan seks secara umum, apalagi setelah dia mengalami kehamilan. Meskipun, generasi millenial lebih terbuka ketimbang generasi sebelumnya ketika membicarakan soal seks.

Padahal, yang perlu diketahui adalah seks merupakan kebutuhan dasar manusia, tidak peduli dia adalah pria ataupun wanita. Namun, bagaimana jika wanita tersebut baru pulih melahirkan.

Wanita pun akan melewati fase postpartum, yang mana setelah 9 bulan menunggu dia akhirnya bisa melakukan seks secara wajar. Sayangnya, hal itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Kenyataanya, tidak mudah untuk mencapai orgasme, terutama dengan dengan tubuh barunya. Salah satu yang dapat membantu mereka pasca-kehamilan adalah masturbasi.

Baca Juga: Sederet Selebriti yang Pernah Terserang Kanker Kulit, Bob Marley hingga Hugh Jackman

(Foto: Shutterstock)

Melansir thehealthsite, ada beberapa alasan wanita bisa melakukan masturbasi setelah melahirkan. Namun, sebelum melakukan masturbasi, pastikan bahwa jahitan Anda sudah kering, sehingga Anda tidak akan mengalami infeksi atau luka di daerah Miss V, dan setelah melewati masa nifas.

Selain itu, pastikan jari-jari Anda dibersihkan sebelum Anda mulai menyentuh diri Anda. Hati-hati juga saat membelai payudara, karena stimulasi payudara yang salah dapat menyebabkan kekecewaan.


Membuat Anda terhubung dengan tubuhnya

Kebanyakan wanita menolak atau menghindari seks pasca-melahirkan, karena mereka berjuang untuk menerima tubuh baru yang telah melewati perubahan saat melahirkan. Masturbasi membantu ibu untuk lebih dekat dengan dirinya, sisi duniawinya.

Dengan mencapai klimaks, kesenangan-kesenangan kecil ini menanamkan kepercayaan pada dirinya untuk membawanya ke tingkat yang lebih tinggi dan akhirnya mengatakan ya untuk seks pascapersalinan.

Baca Juga: Orang Kulit Putih Rentan Kena Kanker Kulit, Bagaimana dengan Orang Indonesia?

(Foto: Shutterstock)

Membangun kepercayaan diri

Percaya atau tidak, keinginan, gairah dan klimaks akan menenangkan keraguan batin dan keraguan ibu tentang tubuh dan kecerdasan seksnya. Ketika dia mampu memuaskan dirinya dan membangkitkan hasrat hanya dengan sentuhan, dia mendapatkan keyakinan bahwa dia dapat menyalakan kembali sihir di tempat tidur dengan pasangannya.

Jadi, jika Anda ragu apakah Anda masih bisa memuaskan pasangan di tempat tidur saat berhubungan seks pascamelahirkan, uji diri Anda dengan melakukan masturbasi dalam kegelapan.

Membuat rileks

Mencapai klimaks akan membantu Anda untuk membantu Anda untuk rileks. Dengan demikian, Anda akan lebih fokus saat mengganti popok dan tidak akan kesal ketika Anda melihat cucian yang belum selesai.

Membantu menemukan zona sensitif seksual baru

Postpartum tubuh akan berubah, dan ini akan mempengaruhi zona sensitif seksual. Anda bisa kembali menemukannya dengan mengeksplorasi diri sendiri, dan mencari tahu apa yang membuat Anda bergairah.

Tidak ada tuntutan

Tidak seperti seks, dengan masturbasi Anda bisa menikmati waktu bermain sendiri. Anda bisa menentukan kapan momen tepat untuk mencapai klimaks. Selain itu, dengan masturbasi bisa membantu memperbaiki libido Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini