nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata Gaun Meghan Markle Punya Kemiripan dengan Pengantin Kerajaan Lain

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 10:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 22 194 1901127 ternyata-gaun-meghan-markle-punya-kemiripan-dari-pengantin-kerajaan-lain-gBLQpvroRr.jpg Pangeran Harry dan Meghan (Intouchweekly)

GAUN warna putih yang dikenakan oleh Meghan Markle saat hari pernikahannya dengan Pangeran Harry berhasil membuat siapapun yang melihatnya terkesima. Dengan tampilan yang sederhana dan terkesan klasik, gaun seharga £ 200.000 Givenchy itu pun mengingatkan banyak orang dengan gaun-gaun pernikahan yang sempat dikenakan oleh pengantin royal wedding dari keluarga kerajaan lain.

Melansir dari laman Daily Mail, Selasa (22/5/2018), Duchess of Sussex seakan terinpirasi dari gaun sesama bangsawan Eropa yang telah menikah lebih dulu, karena tampilannya cukup mirip, salah satunya dengan Putri Charlene dari Monako. Selain itu, gaun klasik yang Meghan kenakan pun mengingatkan masyarakat akan gaun Putri Anne ketika menikah dengan suaminya yang pertama, yaitu Kapten Mark Phillips pada 1973, yang dirancang oleh Maureen Baker.

 Baca juga: Apakah Kalori Baik untuk Kesehatan Tubuh? Begini Penjelasan Ahli

Putri Charlene dari Monako

Putri Charlene dari Monaco (Daily Mail)

Putri Anne

Princess Anne (Daily Mail)

Potongan pada leher gaun Meghan juga membuat publik teringat pada gaun yang dikenakan oleh Putri Mahkota Victoria dari Swedia yang menikah dengan Daniel Werstling pada 2010. Gaun putih Meghan pun cukup mirip dengan gaun Ratu Maxima dari Belanda, meskipun garis lehernya lebih tinggi, tapi tampilan klasiknya membuat keduanya tampak mirip.

 Putri Mahkota Victoria dari Swedia

Putri Mahkota Victoria dari Swedia (daily mail)


Ratu Maxima dari Belanda

 Ratu Maxima (Daily Mail)

Pada hari pernikahannya, Putri Charlene dari Monako bahkan lebih dulu memilih garis leher yang lebar persis seperti Meghan, dia meminta Armani untuk mendesain gaun yang dikenakannya untuk upacara pernikahannya dengan Pangeran Albert pada 2011. Namun, indahnya gaun Meghan membuatnya berbeda dari pengantin royal wedding lainnya terletak pada kesederhanaan tampilan gaun yang tidak ada hiasan apapun, murni keindahan potongan dan jahitan, serta tudung tulle yang berhias mahkota cantik.

 Baca juga: Saat Buka Puasa Bersama, Jangan Lakukan 4 Hal Ini Supaya Berkah Puasa Tidak Hilang Cuma-Cuma!

Uniknya, dalam sumber tertulis Meghan sangat ingin memasukkan nuansa 53 negara persemakmuran ke dalam hari istimewanya dan meminta perancang busana untuk menghias tudungnya dengan motif flora khas masing-masing negara persemakmuran, yang disatukan dalam satu komposisi bunga yang spektakuler. Setiap bunga dibuat tiga dimensi agar menciptakan desain yang unik dan halus. Para pekerja menghabiskan ratusan jam dengan teliti menjahit dan mencuci tangan mereka tiap 30 menit agar tulle dan benar-benar tetap murni dan bersih.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini