Share

Pangeran Harry Ternyata Langgar 2 Aturan Kerajaan saat Pernikahannya

Lidya Julita Sembiring, Okezone · Selasa 22 Mei 2018 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 22 194 1901215 pangeran-harry-ternyata-langgar-2-aturan-kerajaan-saat-pernikahannya-vcUbKw10ug.jpg Pangeran Harry dan Meghan (Town and Country Mag)

PANGERAN Harry dan Meghan Markle telah mengikat janji suci pada hari Sabtu, 19 Mei lalu di Kapel St George di Kastil Windsor. Pernikahan mereka ini juga menjadi pernikahan yang sangat ditunggu-tunggu tahun ini bukan hanya oleh masyarakat Inggris tapi juga dunia.

Bahkan setelah hari bahagia mereka, pembahasan mengenai pernikahan kerajaan ini masih terus berlanjut di kalangan masyarakat. Mulai dari foto-foto kemesraan mereka, gaun pengantin dan makeup yang digunakan hingga siapa orang-orang dibalik penampilan Meghan yang tampil sederhana tapi elegan.

 Baca juga: Yuk, Intip Foto Pertama Meghan Markle dan Pangeran Harry Usai Royal Wedding

Pangeran Harry dan Meghan Markle

Sementara Duchess of Sussex diketahui memakai gaun putih elegan dari Givenchy, The Duke of Sussex justru dinilai melakukan kesalahan karena melanggar aturan gaya kerajaan pada saat pernikahannya.

Dilansir dari Times Of India, Selasa (22/5/2018), untuk Pernikahan Besar tahun 2018 ini, Pangeran Harry melanggar dua peraturan gaya yang belum pernah dilakukan pada pernikahan kerajaan.

Aturan kerajaan pertama yang ia langgar adalah memiliki janggut pada hari pernikahannya. Diketahui, ia adalah Kapten Angkatan Darat Kerajaan Inggris dan sesuai aturan, pasukan berseragam tidak boleh memiliki janggut di wajah. Pangeran Harry tetap menggunakan seragam untuk pernikahannya, tapi ia tidak menyingkirkan janggut dan membiarkan sebagian wajahnya dipenuhi oleh rambut.

 Baca juga: Disukai Masyarakat Dunia, Katy Perry Malah Cela Gaun Pernikahan Meghan Markle

Pangeran Harry dan Meghan Markle (Reuters)

Aturan lainnya yang ia langgar pada saat pernikahan adalah memakai cincin kawin di jarinya. Ini pertama kalinya di lakukan oleh pengantin Pria kerajaan. Karena diketahui tidak ada pria dalam sejarah kerajaan yang benar-benar memiliki cincin kawin.

Mulai dari kakeknya Pangeran Philip maupun saudara laki-lakinya Pangeran William tidak mengenakan cincin kawin. Meski, ayahnya Pangeran Charles memilih untuk mengenakan cincin di jari kelingking dan bukan jari manis. Sementara Harry, memakainya di jari manisnya.

Cincin yang ia pilih dari band platinum, yang dibawa oleh Pangeran saudara lelakinya, The Duke of Cambridge ke St George's Chapel.

 Baca juga: Turun Takhta demi Janda hingga Anak Haram, Ini 4 Skandal Menghebohkan Royal Wedding

Kedua pelanggaran yang dilakukan oleh Harry memang tidak menjadi permasalahan dan juga tidak dikeluhkan oleh keluarga kerajaan, tapi setelah sekian lama hanya dia yang melakukannya yakni menikah dengan wajah tidak rapi serta mengenakan cincin di jari manis.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini