nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesal karena Aroma Parfum Gampang Hilang, Ini 5 Trik Menyiasatinya

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 20:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 22 196 1901326 kesal-karena-aroma-parfum-gampang-hilang-ini-5-trik-menyiasatinya-MSoBtLRXTm.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KITA kerap menggunakan parfum untuk menghindari bau tidak sedap dari badan kita. Penggunaan parfum, juga dapat membuat orang lain senang berada di dekat kita karena bau yang harum.

Anda mungkin berpikir bahwa semakin banyak parfum yang Anda semprotkan, semakin lama wanginya akan bertahan. Namun, cara penyemprotan wewangian yang berlebihan tidak akan membantu wangi parfum bertahan lebih lama.

Melansir thehealthsite, Make-up Artis Janet Fernandes memiliki sederet trik yang dapat membantu Anda memaksimalkan wangi parfum Anda. Sehingga, parfum Anda yang mahal itu bisa bertahan dengan lama.

Baca Juga: Turun Takhta demi Janda hingga Anak Haram, Ini 4 Skandal Menghebohkan Royal Wedding

(Foto: Shutterstock)

Jangan simpan di tempat lembab

Hindari menyimpan parfum di kamar mandi atau tempat basah lainnya jika Anda ingin wewangian bertahan lebih lama. Kelembaban dan panas di area lembab dapat memecah aroma dan mengurangi aroma.

Pilihlah tempat yang kering dan dingin, seperti tas rias ataupun tempat yang tidak terkena matahari, agar wangi parfum Anda bisa bertahan lebih lama.

Pakai pelembap

Wewangian tidak bertahan lama jika digunakan pada kulit kering. Gunakan pelembab jika kulit Anda kering karena akan membantu mempertahankan aroma lebih lama. Anda juga bisa menerapkan petroleum jelly ke beberapa tempat sebelum menyemprotkan parfum.

Baca Juga: Disukai Masyarakat Dunia, Katy Perry Malah Cela Gaun Pernikahan Meghan Markle

Parfum Agnes Monica Dibanderol Rp359 Ribu

Jangan pakai di pergelangan tangan

Menggosok pergelangan tangan Anda bersama-sama setelah menyemprotkan parfum sebenarnya adalah ide yang buruk. Karena akan memaksa lapisan atas aroma menghilang lebih cepat dan membuat aroma memudar lebih cepat.

Semprot di area hangat tubuh

Menyemprotkan parfum di area tubuh seperti pergelangan tangan, bagian dalam siku Anda, di belakang telinga dan leher Anda akan menyebarkan aroma ke seluruh tubuh. Juga, semprotkan parfum pada betis Anda dan di belakang lutut untuk membuat aromanya naik.

(Foto: Shutterstock)

Beli parfum berkualitas baik

Jika ingin wanginya bertahan lama jangan kompromi pada kualitas parfum Anda. Pilih parfum berkualitas tinggi dengan persentase lebih besar dari minyak esensial dan memiliki formula yang sangat terkonsentrasi.

Anda juga harus waspada terhadap parfum yang Anda beli karena mungkin memiliki banyak efek berbahaya. Selamat mencoba!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini