nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ngabuburit di Pantai WTC Raja Ampat Sambil Menikmati Sunset yang Indah

Chanry Andrew S, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2018 03:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 22 406 1901442 ngabuburit-di-pantai-wtc-raja-ampat-sambil-menikmati-sunset-yang-indah-RWIZSH4nNw.jpg Sunset di Pantai WTC Waisai, Raja Ampat (Foto: Andrew Chan)

SUASANA bulan Ramadan di kabupaten Raja Ampat dimanfaatkan umat Muslim di Kota Waisai, Ibu Kota kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, melakukan kegiatan ngabuburit bersama teman dan sanak keluarga di pantai Wisata Waisai Torang Cinta (WTC). Sambil menikmati pesona panorama alam matahari tenggelam di sekitar pantai wisata WTC.

Dari pantauan Okezone, sejak pukul 17.30 WIT sebelum bedug berbuka puasa terdengar, ratusan warga Raja Ampat yang umumnya umat Muslim berbondong-bondong mendatangi pantai WTC bersama rekan dan keluarga sambil bersantai di areal pantai WTC. Selain bercanda, warga juga sembari menikmati panorama alam senja di sekitar pantai WTC tersebut.

 (Baca Juga:Islamic Center Ikon Wisata Halal di Pulau Seribu Masjid)


Puluhan kendaraan roda dua dan empat terlihat berada di areal pantai WTC yang selama ini dikenal sebagai lokasi diselenggarakannya event-event nasional dan internasional. Selain menikmati pesona alam wisata panorama matahari terbenam, di lokasi ini juga warga dan wisatawan dapat berselfie ria dengan latar belakang keindahaan alam yang memesona.

Menurut Ridwan, salah satu warga Raja Ampat, dirinya bersama sejumlah teman-temannya datang ke pantai WTC selain untuk menunggu waktu berbuka puasa, juga menikmati keindahan matahari tenggelam yang dikenal sangat indah dan memesona.

 

“Saya datang ke sini dengan teman-teman lagi ngabuburit, sambil menantikan buka puasa, sambil menunggu buka puasa juga, kami datang ke sini untuk melihat keindahaan alam matahari terbenam yang merupakan anugerah terindah dari Allah SWT,” ungkap Ridwan saat ditemui Okezone, di lokasi Wisata, Pantai WTC, Waisai, Raja Ampat, Selasa sore, 22 Mei 2018.

 (Baca Juga:Jejak Islam, dari Granada di Spanyol hingga Yerusalem di Israel)

 

Pantai wisata Waisai Torang Cinta (WTC) adalah sebuah tempat yang cukup asyik dan sangat berkesan bagi para warga Raja Ampat dan tentunya para wisatawan. Lokasi pantai WTC ini sendiri berada di pusat kota Waisai, dengan luas lahan sekitar 3 hektare. Lokasi ini trlihat luas dan sangat strategis bagi para warga dan wisatawan untuk bersantai, karena di dalamnya tersedia sejumlah tempat duduk dan pondok wisata.

Lokasi indah di pusat Kota Waisai ini sendiri sebelumnya hanya area pantai dan kemudian direklamasi dan dikelolah menjadi sebuah tempat wisata. Namun sayangnya lokasi ini belum dikelola oleh pihak pemerintah setempat dengan baik, hal ini menyusul masih belum jelasnya penyelesaian pelepasan tanah adat milik warga setempat.

 

Walau demikian, bagi Anda yang datang ke tempat ini, dijamin tidak akan kecewa. Selain bisa menikmati hamparan laut yang biru, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan alam panorama matahari terbenam dengan dengan warna jingga keemasan yang menghiasi langit. Selain itu, juga ada banyak spot untuk berfoto dengan background pemandangan yang bagus dan juga bisa menikmati suasana alam Raja Ampat yang memesona.

Nah tunggu apalagi, bagi wisatwan yang datang ke Raja Ampat, jangan lupa untuk mendatangi lokasi wisata yang satu ini. Alam Raja Ampat akan membuat Anda tercengang dengan pesonanya, sehingga membuat Anda tak akan bisa melupakan Raja Ampat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini