nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Batik, Tenun dan Kebaya Rancangan Desainer Indonesia Curi Perhatian di Beauty Contest Hungaria

Agregasi Antara, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2018 12:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 23 194 1901636 batik-tenun-dan-kebaya-rancangan-desainer-indonesia-curi-perhatian-di-beauty-contest-hungaria-mrVVOAAMQn.jpg Fashion show di Hungaria (Foto: Instagram/Artinashop)

ENAM perancang busana Indonesia berhasil mencuri perhatian undangan pada pembukaan Panorama Beauty Contest 2018 yang melahirkan tepuk tangan membahana di Gedung Millenium Center Budapest,Hongaria akhir pekan lalu.

Pensosbud KBRI Budapest dalam keterangan kepada Antara London, Rabu menyebutkan KBRI Budapest memboyong enam karya busana perancang kenamaan Indonesia seperti Itang Yunasz, Poppy Karim, Handy Hartono, Batik Chic by Novita Yunusz, Artina Batik, Khannan dan satu karya tas, WarnaTasku ke Budapest.

Dubes Indonesia untuk Hongaria, Wening Esthyprobo menyatakan bahwa kehadiran karya keenam disainer tersebut atas undangan dari Panorama Vilag Klub, yang minta untuk mengisi segmen Asia di Peragaan Busana pada acara Beauty Contest.

 Baca Juga: Turun Takhta demi Janda hingga Anak Haram, Ini 4 Skandal Menghebohkan Royal Wedding

Panorama Vilag Klub yang mempersiapkan semua, dari model hingga tata panggung, Indonesia hanya mempersiapkan "isi" dari panggung tersebut, ini wujud promosi efisien, karena berbekal networking dan kepercayaan, ujar Dubes Wening Esthyprobo.

Karya yang ditampilkan Indonesia berhasil membuat para penonton terpaku dan tidak henti bertepuk tangan, melihat ragam batik, tenun, tas etnik dan kebaya chic tampil melenggang di catwalk.

Presenter kenamaan Hongaria Joo Geza sekaligus MC acara mengungkapkan kekagumannya akan busana rancangan desainer Indonesia yang memukau, indah dan sangat kreatif.

"Wow! Hanya Wow yang bisa saya ungkapkan melihat rangkaian busana-busana Ini, Bravo Indonesia-Bravo".

 

Tidak kalah istimewa adalah munculnya Reggae Ambassador Indonesia, Ras Muhamad diatas panggung menampilkan beberapa koleksi pribadinya. Kemunculan Ras dipanggung sempat mengubah "catwalk" menjadi "Lionwalk" tampilan busana yang gagah dengan penutup kepala khas bernuansa Indonesia.

 (Baca Juga: Selain Berakting, Nicky Tirta Juga Jago Masak Lho!)

Promosi busana karya desainer Indonesia di Hongaria bertujuan untuk memperkenalkan karya anak bangsa di bidang busana kepada Masyarakat Hongaria. Kegiatan terselenggara atas kerja sama KBRI Budapest dan Panorama Vilag Klub merupakan kegiatan promosi yang efisien dan ekonomis dengan hasil optimal untuk Indonesia.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini