nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Cara Bangunin Sahur yang Bikin Ngakak, Salah Satunya Dibangunin Pocong!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2018 13:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 23 196 1901620 5-cara-bangunin-sahur-yang-bikin-ngakak-salah-satunya-dibangunin-pocong-69tdZZS0pT.jpg Ilustrasi (Foto: Youtube)

SALAH satu hal yang paling dinantikan saat Ramadan adalah sahur. Momen ini banyak dijadikan anggota keluarga sebagai ajang mempererat hubungan dan juga sebagai momen untuk berkumpul bersama dalam satu meja.

Karena waktu sahur itu dini hari, maka kehadiran rombongan "bangunin sahur" punya fungsi yang tidak bisa dianggap sepele. Ya, beruntunglah Anda jika punya anggota keluarga yang bisa bangun dini hari, tapi kalau mereka yang ngekos bagaimana?

Cara membangunkan tim "bangunin sahur" ini pun beragam. Ada yang membawa bedug keliling komplek, rombongan anak-anak membawa pentungan, hingga di beberapa masjid menggunakan speaker atau toa masjid untuk membangunkan sahur.

Tahu tidak kalau di luar sana banyak cara lain yang dilakukan untuk membangunkan sahur?

Okezone coba merangkumnya dalam 5 cara unik bangunin sahur yang pasti bikin Anda bangun sekaligus tertarik untuk ikut menjadi bagian dari mereka

 (Baca Juga:Separah Apakah Penyakit Hipertiroid dan Masalah Tulang Belakang yang Menyerang Jet Li?)

Teriak kencang di speaker masjid

Untuk beberapa orang, apa yang dilakukan orang ini mungkin dianggap menggangu. Tapi, apa yang pria ini lakukan sebetulnya bermaksud baik agar masyarakat rumahnya bisa bangun sahur dan menjalankan puasa dengan benar.

Hal yang unik dari video berikut ini adalah cara si bapak mengucapkan sahur yang dianggap lucu dan dijamin bikin orang membuka mata! Bagaimana tidak, si bapak mengucap kata "Sahur" dengan intonasi tinggi dan durasi yang panjang. Tapi, kata sahur yang diucapkan sedikit menggelitik! Lihat deh aksinya berikut ini

Bangunin sahur pakai tahu bulat!

Masih ingatkan makanan bernama "Tahu Bulat"? Siapa sangka, remaja-remaja ini memanfaatkan "jingle" tahu bulat untuk membangunkan sahur tetangganya. Meski tidak berkeliling, kebisiangan yang mereka ciptakan sepertinya bisa sampai ke kampung sebelah. Sumpah, berisik banget!

Cover lagu

 

Rombongan "sahur keliling" biasanya melantunkan kata "sahur.... sahur...." sepanjang jalan. Dengan bedug dan beberapa alat bunyi lainnya, mereka sedemikian rupa mencipta nada yang bising dan membuat orang-orang bangun.

Nah, berbeda dengan anak-anak yang satu ini. Mereka membangunkan sahur dengan nada sebuah lagu. Ya, bisa dikatakan cover lagu keliling. Alat musiknya tetap ada bedug. Tapi, mereka menambahkan alat musik drum band sebagai penyelaras lagu mereka. Kreatif banget!

Dibangunin pocong!

 

Waduh, apa jadinya kalau yang bangunin pocong? Ya, pilihannya dua; kabur atau ngusir mereka jauh-jauh! Hehehe Tapi, sekumpulan anak-anak ini punya ide kreatif yang bisa sekali dicontoh wilayah lain. Supaya usaha mereka maksimal, kostum pocong pun mereka kenakan dan mereka keliling kampung dengan tampilan seperti itu. Kalau ketemu di jalan, mau kabur juga takut kayakanya. Serasa dikeroyok pocong! Hehehehe

 (Baca Juga:7 Makanan & Minuman Berkhasiat untuk Cegah Kanker Kulit)

Supporter bola banting stir!

Nah, kalau yang ini adalah sekumpulan anak muda yang merupakan supporter bola. Mereka mencoba membangunkan sahur dengan cara asik mereka, yaitu melantunkan lagu yang biasa mereka nyanyikan saat menonton pertandingan. Tapi, liriknya diubah jadi bangunin sahur. Dengerin deh, lucu banget!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini