nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gemasnya Kedua Anak Zaskia Mecca Minta Dibanguni Sahur

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2018 12:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 23 196 1901623 gemasnya-kedua-anak-zaskia-mecca-minta-dibanguni-sahur-THuNZrsazn.jpg Zaskia Mecca (Instagram)

MENANAMKAN semangat berpuasa kepada anak sejak dini, sangat baik bagi perkembangan si buah hati. Meski belum mampu menjalankan puasa secara sempurna, orang tua harus memberikan motivasi dan cara yang menarik kepada anaknya.

Tentunya sangat berat bagi seorang anak untuk menahan lapar dan haus di bulan puasa. Anda bisa mulai mengajarkannya dengan berpuasa setengah hari. jika si anak memiliki kondisi fisik yang memungkinkan, maka tak menutup kemungkinan untuk mengajarinya puasa satu hari penuh.

 Baca juga: Taj Mahal Berubah Warna Akibat Polusi, Begini Penampakannya!

Namun, berbeda dengan keluarga Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca. Pada hari pertama puasa, putri pertama Zaskia, Kana Sybilla Bramantyo dan adiknya Kala Madali Bramantyo sangat antusias menjalankan puasa.

Demi bisa mengikuti sang orangtua berpuasa, mereka berupaya keras bangun di pagi hari untuk sahur. Mereka bahkan meminta dibangunkan dengan cara yang unik, supaya tidak ketinggalan sahur. Permintaan sang anak tersebut membuat Zaskia tergelitik dan merasa kagum dengan keseriusan mereka.

"Abi! Bia! Besok subuh bangunin aku mau ikut shaur! Kalo aku ga bangun, guling-gulingin aku ampe jatoh dari tempat tidur ya biar aku bangun!," pinta Kala mengutip akun instagram Zaskiadyamecca.

 Baca juga: Turun Takhta demi Janda hingga Anak Haram, Ini 4 Skandal Menghebohkan Royal Wedding

Berbeda dengan Sybil, dirinya berpesan kepada ibunya agar dibangunkan saat sahur. Ia meminta untuk ditarik kakinya dan diseret, jika tak kunjung terbangun saat sahur. Biaa .. kalo aku ga kebangun shaur tolong tarik kaki aku! Seret aja ampe aku bangun! Tolong ya biaa," ujarnya.

Hal tersebut membuat Zaskia heran ide darimana yang dilakukan anak-anaknya. Akan tetapi, dengan semangat tersebut, kedua anaknya dibanguni sekali langsung membuka matanya. Tak segan, Zaskia menyambut dengan beberapa kata sayang.

"Selamat shaur sayang .. semoga semangat shaurnya istiqomah sampai akhir ramadan nanti," ujarnya.

Tentunya hal ini membuat orangtua dan netizen tertawa dan gemas. Pasalnya di usianya yang masih sangat kecil, mereka telah bersemangat untuk menjalankan ibadah puasa.

 Baca juga: Perdana Menteri Malaysia Curi Perhatian karena Kenakan Sandal Kurang dari Rp50 ribu

Berbeda dengan sebelumnya, Kala yang sangat antusias mengikuti puasa di hari pertama, tiba-tiba memutuskan untuk tidak ikut sahur di hari kedua. Tentunya hal ini membuat Zaskia terkejut mendengarnya.

Setelah ditelusuri, ternyata Kala sengaja tidak ikut sahur di hari kedua puasa, karena ingin memakan camilan cokelat kesukaannya. Hal ini tentunya membuat netizen semakin gemas dengan tingkah laku lucu anak -anak Zaskia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini