nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Rekomendasi Tempat Makan Murah di Jakarta untuk Buka Puasa ala Soulvibe

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2018 17:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 23 298 1901814 4-rekomendasi-tempat-makan-murah-di-jakarta-untuk-buka-puasa-ala-soulvibe-EGfkvkCmFg.jpg (Foto: Heru Haryono/Okezone)

BANYAK tempat makan enak dan murah di Jakarta yang pas dikunjungi saat buka puasa. Grup musik Soulvibe punya rekomendasinya spesial untuk kamu.

Kalau bicara kafe atau tempat makan kekinian yang menyediakan menu-menu menarik, di ibu kota adalah gudangnya. Dari kawasan utara hingga barat Jakarta, banyak berjejer tempat seru yang pas dikunjungi untuk membatalkan puasa.

Grup Musik Soulvibe yang beranggotakan Bayu Adiputra Imran (Vokalis), Ramadhan Handyanto Jiwatama (Bassist), dan Mohamad Caesar Rizal (Drummer) pernah mengunjunginya. Kira-kira di mana saja ya?

Tak usah penasaran, berikut adalah lima rekomendasi tempat untuk buka puasa yang menyediakan menu kekinian, ditambah harganya terjangkau sekali. Simak ulasannya lebih lanjut, dirangkum Okezone, Rabu (23/5/2018).

1. Pasar Ramadan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat

Di kawasan Bendungan Hilir atau disingkat Benhil sejak lama dikenal sebagai pusatnya pasar Ramadan seru di ibu kota. Kamu wajib mengunjunginya jelang waktu berbuka.

 

Suasananya amat ramai dan banyak sekali sajian takjil spesial yang dijual khusus di bulan puasa. Di sana terkenal dengan kudapan khas Kota Padang, seperti bubur kampiun, lemang tapai, kolak biji salak, es buah, aneka gorengan, keripik khas Padang, dan sebagainya.

Baca Juga: Pertobatan Lelaki Ateis di Bulan Ramadan Setelah 11 Tahun Belajar Islam

2. Roti Panggang Plus-Plus Muara Karang, Jakarta Utara

Bagi kamu yang tinggal di kawasan Jakarta Utara, Drummer Soulvibe Caesar punya rekomendasi tempat makan enak untuk buka puasa di sekitar Muara Karang. Ada sebuah kedai yang menjual sajian roti panggang, mi instan dan camilan lain kekinian.

Pasti kaum milenial menyukainya, karena sajiannya cukup unik. Nama tempatnya adalah Roti Panggang Plus-Plus. Kalau kamu sempat singgah, coba sajian mi instan spesial dengan saus mozzarela atau telur asin yang bikin kamu ngiler.

 

(Foto: Ropangplusplus/Instagram)

Ada juga sushi pisang dan nasi bakso wagyu disiram saus barbekyu yang meleleh di lidah. Yummy!

Baca Juga: Selain Berakting, Nicky Tirta Juga Jago Masak Lho!

3. Restoran Abu Lahab Kemang, Jakarta Selatan

Selama Ramadan, pasti kamu tidak akan melewatkan icip-icip makanan khas Timur Tengah. Di Restoran Abu Lahab, tepatnya di Jalan Benda, Kemang, kamu bisa memuaskan lidah dengan mencicipi masakan serba kambing dan nasi kebulinya yang nikmat banget.

Diam-diam, Handy sang Bassist Soulvibe doyan banget berkunjung ke lokasi ini saat buka puasa. Kalau kamu penasaran, boleh kok mampir untuk membuktikan nikmatnya sajian kuliner ini yang beda banget.

4. Sandwich Bakar Kembangan, Jakarta Barat

Satu lagi lokasi buka puasa enak di kawasan Jakarta Barat, tepatnya di Jalan Pesanggrahan. Namanya Sandwich Bakar yang menjual aneka menu hidangan kebarat-baratan, tetapi harganya terjangkau banget.

Makan berdua bisa merogoh kocek Rp120 ribuan sudah kenyang. Menu yang wajib dinikmati di tempat tersebut yakni sandwich beef black pepper, tuna mayo, chicken teriyaki, hingga sajian sandwich manis isi cokelat, keju, pisang yang mampu menggoyang lidah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini