nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dari Utara ke Selatan, Ini 5 Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Jakarta

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2018 21:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 23 298 1901846 dari-utara-ke-selatan-ini-5-rekomendasi-tempat-makan-bakso-di-jakarta-wuIH5f9K33.jpg Bakso. (Foto: Drakemedia)

PUNYA rencana makan di luar setelah salat tarawih? Kalau lagi ingin makan yang “pedes-pedes”, berkuah, dan tidak bikin kantong bolong, jajal saja 5 rekomendasi tempat makan bakso murah di Jakarta ini.

Daripada penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber, Rabu (23/5/2018).

Baca Juga: Rangkaian Bunga Royal Wedding Harry-Meghan Disumbangkan ke Rumah Sakit

Bakso Boedjangan

Warung bakso yang satu ini mengusung konsep yang cukup unik dan berbeda. Bakso Boedjangan menyuguhkan aneka olahan bakso sapi yang diberi isian cabai rawit merah yang sudah digerus. Dari tampilannya memang tidak terlihat perbedaan dengan sajian bakso pada umumnya.

Semangkuk bakso terdiri dari mi kuning, mi bihun, sawi, serta bakso yang terlihat biasa saja. Eits, tunggu dulu, sensasi rasa pedasnya baru ketahuan ketika Anda membelah bakso dengan ukuran paling besar. Gerusan cabai rawit perlahan menyembul dari balik adonan daging bakso. Rasanya? Pedas maksimal.

Sajian bakso ini sangat layak dicicipi bagi Anda yang menggemari makanan pedas. Varian baksonya pun terbilang beragam, mulai dari bakso urat, bakso telur bebek, bakso super pedas, hingga bakso pedas wagyu.

Baca Juga: Penasaran Lihat Pohon Kurma? Ini 3 Destinasi yang Bisa Anda Kunjungi

(Foto: Instagra/baksoboedjangan)

Bakso Setan–Jelambar

Mau makan bakso tapi takut gemuk? Jangan khawatir, warung Bakso Moncrot yang berlokasi di Tebet ini bisa jadi salah satu alternatifnya. Olahan baksonya disajikan dalam sebuah tomat segar muda, lalu ditambahkan dengan berbagai makanan pelengkap lainnya. Sebelum melahap bakso, potonglah secara perlahan karena bisa-bisa kuah menyembur ke badan Anda.

(Foto: Instagram/shantiany)

Bakso Moncrot – Tebet

Tren makanan setan memang sempat booming akhir-akhir ini. Pokoknya setiap makanan yang menggunakan embel-embel nama ‘setan’ biasanya akan menggambarkan rasanya yang pedas. Tak terkecuali Bakso Setan di Jelambar, Jakarta Barat.

Olahan bakso di tempat ini disajikan dalam ukuran jumbo, bahkan hampir tidak dapat ditampung oleh mangkuknya sendiri. Namun perlu diketahui, bahwa harga yang dipatok terbiling tinggi yakni, Rp200 ribu per porsi. Bagi Anda yang prosi makannya jumbo, Bakso Moncrot bisa jadi pilihan tepat.

(Foto: Basomoncrot)

Bakso Jawir

Gerai Bakso Jawir ternyata telah banyak di Jakarta. Sambal yang pedas dan bakso telurnya yang menggoyang lidah, akan membuat kamu kangen dengan tempat ini. Bakso Jawir membuka beberapa gerai seperti di Puri Indah, Kemang, Tanjung Duren dan beberapa tempat lainnya.

(Foto: separuhakulemak)

Bakso Djingkrak – Sunter

Awal gerai ini dibuka, sudah mengejutkan dunia maya dan para pencinta bakso tentunya. Pasalnya, pengunjung yang makan di sini saat itu dilayani oleh para perempuan seksi yang tak lain adalah pemilik gerai bakso yang terletak di kawasan Sunter ini. Bakso Djingkrak bisa jadi pilihan ketika Anda ingin menyantap lezatnya semangkuk bakso yang gurih dan hangat.

(Foto: baksodjingkrak)

1 / 5
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini