nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini 7 Manfaat Makan Telur Ayam Setiap Hari

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2018 14:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 23 481 1901696 ini-7-manfaat-makan-telur-ayam-setiap-hari-1apfgxOQrQ.jpg Ilustrasi (Foto: Betty Crocker)

TELUR menyediakan asupan protein yang tinggi dibanding dengan makanan lain. Karenanya, Anda wajib mengonsumsi setiap hari agar merasakan manfaatnya.

Selain protein, telur juga mengandung 18 jenis vitamin dan mineral. Ada pula kandungan nutrisi mikro seperti kolin, lutein dan zeaxanthin. Nutrisi ini terdapat pada bagian kuning telur atau putihnya juga.

Supaya tidak penasaran dengan manfaatnya, berikut adalah 8 manfaat dari kebiasaan makan telur setiap hari. Simak ulasannya, dilansir Boldsky, Rabu (23/5/2018).

 Baca Juga: Turun Takhta demi Janda hingga Anak Haram, Ini 4 Skandal Menghebohkan Royal Wedding

Membantu kehamilan agar lebih sehat

Wanita hamil yang mengonsumsi lebih banyak putih telur selama kehamilan memiliki lebih banyak energi. Tentu hal ini membuat Anda merasa tidak lelah. Selain itu, rajin makan telur juga membantu mencegah bayi lahir prematur atau bayi lahir dengan berat badan lahir rendah.

Kenyang lebih lama

Makan telur rebus utuh untuk sarapan membuat perut Anda kenyang sampai waktu makan siang. Itu karena telur mengandung protein tinggi, sehingga mengekang keinginan untuk makan banyak. Karena itu, tak salah jika Anda memperbanyak makan telur, terutama saat sarapan yang dikombinasikan dengan lauk lainnya.

Baik untuk saraf dan fungsi otak

Putih telur mengandung kolin, nutrisi makro yang membantu dalam proses penciptaan DNA. Tak cukup itu, putih telur mendukung fungsi saraf dan otak, serta membantu dalam proses membuang racun dalam tubuh.

 

Mengandung vitamin

Satu butir telur mengandung banyak riboflavin yang diperlukan untuk mencegah kondisi tertentu, seperti sakit kepala terkait migrain. Para ahli juga mengklaim bahwa bagian putih telur juga mencegah serangan jantung, demensia, dan penyakit terkait tulang dalam jangka panjang nanti.

Bebas kolesterol

Orang diet cocok sekali makan telur, sebab makanan ini bebas kolesterol. Tak hanya itu, telur juga bebas lemak dan nol kalori, sehingga aman dikonsumsi. Cobalah untuk rajin makan telur untuk sarapan atau makan malam yang pasti akan mengenyangkan

Meningkatkan kesehatan kulit

Telur mengandung kolagen dalam membran yang hadir di luar putih telur. Jika Anda ingin punya kulit sehat, makan banyak putih telur atau menggunakannya sebagai masker. Ini adalah bahan alami untuk mencegah kerutan dan memperbanyak asupan nutrisi untuk kulit.

 Baca Juga: Rekaman Suara "Yanny VS Laurel" Terbongkar! Orang Ini Ternyata Perekamnya dan Membongkar Apa Kata yang Paling Tepat!

Mengurangi kelelahan

Putih telur mengandung banyak mineral penting yang memberikan manfaat lebih besar bagi tubuh kita. Jika Anda merasa lelah, cukup konsumsi putih telur dalam bentuk apapun. Bahan makanan ini dapat dimasak atau bisa digunakan untuk membuat kue yang rasanya lezat.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini