Alya Nurshabrina Bagikan Rahasia Tetap Segar dan Energik saat Puasa

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 23 481 1901781 alya-nurshabrina-bagikan-rahasia-tetap-segar-dan-energik-saat-puasa-zSjQAYc5KF.jpg Alya Nurshabrina (Foto: Instagram)

RAMADAN atau yang juga disebut sebagai bulan puasa jadi momen yang tepat untuk meningkatkan iman dan ketakwaan. Dengan beribadah dan berbuat baik, pahala yang diganjarkan pun berkali lipat.

Namun, berpuasa sambil melakukan kegiatan sehari-hari terkadang jadi dua hal yang cukup berat untuk dilakukan, karena tubuh pun perlu beradaptasi. Jika tidak pandai memilih asupan makanan, minuman, dan jarang berolahraga hasilnya tubuh akan terasa lemas dan lesu ketika berpuasa, kegiatan pun berjalan tidak lancar.

"Tentunya kalau sahur dan berbuka puasa harus makan sehat. Kalau misal ada hari yang jadwalnya tidak terlalu pada masih menyempatkan untuk berolahraga," beber Alya di Jakarta.

 Baca Juga: Selain Berakting, Nicky Tirta Juga Jago Masak Lho!

Olahraga yang Alya lakukan ketika Ramadan seperti ini adalah seusai berbuka puasa. Alya berpendapat, dengan berolahraga maka badan akan terasa segar ketika berpuasa di esok harinya.

"Bagus sekali untuk berolahraga setelah berbuka puasa. Karena menggerakan badan, mencari keringat, tidak hanya dilakukan untuk maintenance kesehatan tapi juga biar segar, besoknya kalau puasa tidak loyo karena kelaperan," imbuhnya.

 

Selain itu, Alya pun membeberkan makanan rahasia andalannya untuk kian meningkatkan kesegaran tubuhnya saat berpuasa. Kurma dipilih Alya untuk menjaga badannya tetap sehat, karena menurutnya kurma punya banyak khasiat untuk kesehatan.

"Bapak saya senang sekali ngumpulin kurma di atas meja, jadi kalau saat berbuka puasa atau sahur tapi makanannya belum matang, dia senang nyemilin kurma sambil menunggu. Kurma juga kan buah yang bisa membuat sehat, khasiatnya juga banyak, terutama sekarang pun sudah banyak olahan kurma, seperti sari kurma yang juga khasiatnya bagus.

Sama seperti masyarakat lainnya, perempuan cantik dan pintar ini juga melakukan tradisi khas Ramadan, yaitu ngabuburit. Sedikit berbeda dengan perempuan lainnya, ngabuburit Alya dihabiskan dengan melakoni hobinya.

"kalau ngabuburit atau ada waktu luang pribadi, biasanya saya baca buku, menulis, coret-coret, menggambar, enggak jauh-jauh dari itu," ujarnya.

Bulan suci bagi Alya adalah momen yang tepat untuk kumpul bersama keluarga. Ramadan dianggap tepat, karena pada bulan lain setiap anggota keluarga sibuk dengan urusan masing-masing.

 Baca Juga: Pertobatan Lelaki Ateis di Bulan Ramadan Setelah 11 Tahun Belajar Islam

"Bagi saya Ramadan itu kumpul-kumpul sama keluarga, karena keluarga saya sibuk sekali semuanya, buat Ramadan kita menyempatkan sahur dan berbuka puasa bersama. Jadi, itu sebuah bentuk silaturahmi dan mempererat hubungan keluarga," pungkasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini