Dermawannya Pangeran Harry, Undang Anak Yatim Piatu yang Ditemuinya 14 Tahun Lalu

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 196 1902029 dermawannya-pangeran-harry-undang-anak-yatim-piatu-yang-ditemuinya-14-tahun-lalu-vajaDLreI4.jpg Pangeran Harry dan anak yatim piatu 14 tahun lalu (vt)

PANGERAN harry dan Meghan Markle sukses menyita perhatian masyarakat dunia hingga susah berpaling dari momen pernikahan mereka. Setiap kali ada kabar yang berhembus tentang keduanya, selalu saja menarik untuk disimak.

Seperti yang satu ini, melansir dari laman vt, Rabu (23/5/2018), pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Sabtu lalu memiliki begitu banyak momen yang mengharukan, membahagiakan, dan menggemaskan. Terlebih saat upacara pernikahan dan ciuman Pangeran Harry-Meghan Markle berlangsung, mata masyarakat dunia seolah tidak berkedip, karena enggan melewatkan satu detik saja.

 Baca juga: 5 Cara Handphone Merusak Kulit Diam-Diam, Yuk Disimak

Sebagian besar dari Anda mungkin masih ingat pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle dihadiri oleh tokoh-tokoh terkenal di dunia, di antaranya Oprah Winfrey, Idris Elba, Victoria dan David Beckham, serta tokoh penting lainnya. Namun, di antara wajah-wajah populer tersebut ada satu orang tamu yang hampir saja luput dari perhatian masyarakat.

Anak yatim piatu teman Pangeran Harry (VT)

Dialah Mutsu Potsane, mungkin Anda bertanya-tanya siapakah Mutsu Potsane. Dia adalah seorang anak yatim piatu yang sekarang sudah berusia 18 tahun.

Mutsu diundang oleh Pangeran Harry karena ada sejarah yang mengharukan di antara mereka dan memberikan contoh pada masyarakat Pangeran Harry adalah sosok keturunan bangsawan yang dermawan. Sebab, Mutsu merupakan anak yatim piatu, yang mulanya ia temui pada 14 tahun lalu, tepatnya 2004 di Lesotho, Afrika bagian selatan.

Baca juga: Orangtua Gugat Putranya karena Masih Tinggal Menumpang

Jalinan hubungan yang kuat di antara keduanya membuat Pangeran Harry tidak melupakan Mutsu, hingga akhirnya mengundangnya di hari bahagianya. Mutsu pun bersedia hadir dan menyaksikan salah seorang yang berjasa dalam hidupnya berbahagia di hari pernikahan.

Dalam sumber tertulis, Pangeran Harry berteman dengan Mutsu pada 2004 ketika dia melakukan perjalanan ke negara itu, dan mereka ini tetap berhubungan selama 14 tahun yang lalu setelah perkenalan mereka terjadi. Saat itu, Pangeran Harry berusia 19 tahun, dia mengunjungi negara persemakmuran, Lesotho, dan dikatakan bahwa dia sangat dekat dengan Mutsu, yang berusia empat tahun pada kala itu.

Mereka konon sempat menanam pohon persik bersama di pekarangan rumah Mants'ase Children tempat Mutsu tinggal. Dua tahun kemudian, Harry melakukan perjalanan kembali ke negara itu untuk acara amal, yang bertajuk Setenbale (yang diterjemahkan sebagai "lupakan aku tidak"), untuk mengenang ibunya, mendiang Putri Diana.

Baca juga: Berasal dari Bahasa Sunda, Ini Arti dari Ngabuburit!

Sementara di negara itu, ia bertemu kembali dengan Mutsu. Akhirnya mendirikan amal untuk membantu anak-anak yang paling rentan dari Lesotho dan Botswana, yang bernasib seperti Mutsu.

Untuk itu, tidak mengherankan Mutsu diundang ke pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Dia hadir sebagai salah satu dari sepuluh perwakilan Sentebale. Badan amal kemudian mencuitkan sebuah ucapan lewat Twitter yang berisi ucapan terima kasih kepada Pangeran Harry untuk undangan, dan untuk mengucapkan terima kasih atas pernikahannya.

"Selamat kepada Duke dan Duchess of Sussex yang baru, dari semua orang di @ Sentebale. Kami sangat senang bahwa beberapa tim Lesotho kami dapat bergabung dalam perayaan yang sangat istimewa di Windsor hari ini!"

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini