6 Manfaat Lain dari Pasta Gigi yang Bikin Kamu Takjub!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 196 1902201 6-manfaat-lain-dari-pasta-gigi-yang-bikin-kamu-takjub-NnMXbwnCR2.jpg Pasta gigi (Foto: Wikipedia)

PASTA gigi tidak hanya berfungsi untuk membersihkan area gigi dan mulut, tetapi juga punya banyak kegunaan lainnya. Sifat pembersih yang terkandung dalam pasta gigi juga bermanfaat untuk membersihkan beberapa benda.

Sejumlah trik memanfaatkan pasta gigi berikut yang dihimpun dari Carefree Dental dan Witty Feed, Kamis (24/5/2018), bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba.

Mendinginkan luka bakar

Kegunaan satu ini jamak dimanfaatkan oleh banyak orang. Efek dingin yang ada pada pasta gigi amat berguna untuk mengatasi luka bakar ringan. Pastikan area luka bakar ringan disiram dengan air terlebih dahulu sebelum diolesi dengan pasta gigi.

Mempercantik kuku

Bagi wanita, pasta gigi dapat membantu membersihkan kuku dari kuteks atau cat kuku. Anda bisa mengoles pasta gigi ke kuku dan sikat perlahan-lahan. Hasilnya kuku Anda akan terlihat lebih sehat dan cantik. Namun, trik ini hanya berlaku bagi mereka yang punya kuku yang sehat. Jika kuku Anda kering dan rentan patah, trik ini justru akan membuatnya lebih parah.

[Baca Juga: Kepergok Minum saat Puasa, Alasan Bocah Ini Bikin Ketawa]

Membersihkan karpet

Bercak atau noda pada karpet, apalagi kalau itu karpet kesayangan, amat mengesalkan. Jangan khawatir, pasta gigi dapat membantu Anda menyelesaikan masalah tersebut. Oleskan pasta gigi tepat pada bercak dan sikat dengan hati-hati. Trik ini ampuh mengatasi bercak tinta dan make-up pada karpet.

Menyegarkan wadah plastik


Jika Anda membiarkan wadah plastik tertutup dan tidak digunakan dalam waktu yang lama, bagian ujungnya akan mulai berbau apek serta terlihat tua. Anda bisa menyingkirkan bau apek itu dengan pasta gigi.

Sikat bagian dalam dengan sedikit pasta gigi. Biarkan beberapa menit dan kemudian bilas. Simpan wadah Tupperware tanpa penutupnya untuk bau yang tidak menyenangkan di masa depan.

Membersihkan layar ponsel

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, tentu kesal ketika ada jejak-jejak minyak wajah yang menempel di layar ponsel. Apalagi, bagian tersebut juga rentan terhadap baret.

Tenang saja. Pasta gigi bisa mengatasinya. Oleskan pasta gigi ke ujung jari dan gosok area yang Anda inginkan dengan lembut. Bilas dengan kain yang lembab dan biarkan hingga kering. Layar ponsel Anda akan terlihat lebih bagus.

Menempel poster

Kehabisan lem dan selotip? Tenang saja, pasta gigi bisa jadi alternatif untuk menempel poster atau penanda lainnya di tembok. Pasta gigi punya keunggulan tersendiri, yakni tidak akan meninggalkan jejak atau tanda pada tembok serta mudah dihapus.

Caranya mudah. Tempelkan pasta gigi di setiap sudut dan sedikit saja di bagian ujung. Poster Anda sudah siap ditempel dan tidak akan mudah copot seperti saat menggunakan lem atau selotip.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini