nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Pemicu Impotensi yang Jadi Mimpi Buruk Kehidupan Seksual Pria

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 01:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 24 481 1902239 7-pemicu-impotensi-yang-jadi-mimpi-buruk-kehidupan-seksual-pria-ZThz3ycHQv.jpg Ilustrasi (Foto: Organicshop)

PRIA kena impotensi, duh hubungan seks di ranjang jadi tidak nikmat dan rasanya seperti mimpi buruk. Sayang, faktor pemicunya tak pernah disadari oleh para lelaki dewasa, terutama dari pengaruh gaya hidupnya.

Untuk mencegah impotensi, sebaiknya seorang pria tidak melakukan banyak kesalahan atau menerapkan kebiasaan buruk yang tidak baik dampaknya. Karena impotensi, mungkin hubungan pernikahan Anda bisa berhenti di tengah jalan.

Alih-alih, Anda tak bisa memberikan keturunan untuk istri saat membangun rumah tangga. Karenanya, risiko buruk seperti itu dapat dihindari dengan berbagai cara.

Terlepas dari itu, Anda juga perlu tahu beragam penyebab terjadinya impotensi yang fatal sekali. Simak ulasannya berikut ini, dilansir Boldsky, Jumat (25/5/2018).

1. Merokok

Sejal lama Anda pasti sudah tahu kalau terbiasa emrokok bisa memicu impotensi. Itu sebabnya, aliran darah Anda mengalir tidak lancar ke bagian Mr P. Karenanya, tanpa alasan apapun Anda harus menghindari kebiasaan ini supaya hidup lebih sehat dan bugar.

Berhenti Merokok

2. Pengaruh obat-obatan

Pengaruh dari konsumsi obat-obatan tertentu dapat menyebabkan masalah impotensi. Biasanya jenis obat-obatannya digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi, depresi, atau malah gangguan tidur yang tak kunjung usai. Jika Anda mengalami efek samping ini, hentikan penggunaanya dan konsultasikan ke dokter lebih lanjut.

3. Sering stres

Pria yang selalu mengeluh cemas yang berujung pada faktor risiko stres juga memicu impotensi. Hal ini terjadi jika Anda terus-menerus membiarkan masalah kesehatan mental tersebut. Untuk itu, jauhi faktor stres dengan cara selalu relaksasi diri untuk melepas penat usai bekerja, lakukan kegiatan lainnya yang menurut Anda menyenangkan, dan sebagainya.

Stres

4. Minuman alkohol

Alkohol dapat mempengaruhi suasana hati yang mungkin bisa merusak mood. Lama-lama Anda yang terbiasa konsumsi minuman beralkohol tanpa dikontrol bisa memicu risiko kronis. Dampaknya mungkin tak hanya membuat Anda kena impotensi, tapi juga ada gangguan kesehata lainnya yang mempengaruhi.

5. Obesitas

Sebuah penelitian terbaru mengklaim bahwa pria obesitas rentan alami impotensi. Ternyata pemicunya karena timbunan lemak berlebih dapat mempengaruhi sirkulasi darah ke bagian-bagian organ vital. Di samping itu, bahaya lain dari kegemukan ialah sulitnya tubuh lelaki saat memproduksi testosteron.

6. Kurang Tidur

Kurang tidur juga mempengaruhi gairah seks, serta mengakibatkan Mr P impotensi. Sebab, kurang tidur bisa mengganggu suasana hati jadi memburuk. Di samping itu, tubuh Anda tampak lebih tidak bugar dan sering marah-marah.

Kurang Tidur

7. Bersepeda

Tentu saja, bersepeda salah satu olahraga yang sehat bagi seorang pria. Tapi ingat, batasi jika ingin melakukan latihan ini tanpa ada efek samping impotensi. Paling tidak Anda bersepeda setiap tiga hari sekali. Usahakan jangan sampai mencederai bagian Mr P yang menjadi aset berharga yang dimiliki.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini