nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Jalani Puasa dengan Tetap Segar dan Percaya Diri Sepanjang Hari

Hessy Trishandiani, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 16:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 25 12 1902734 tips-jalani-puasa-dengan-tetap-segar-dan-percaya-diri-sepanjang-hari-qgf7PiGjCN.jpg Ilustrasi perempuan sedang berpuasa (Foto: Pexels)

SETELAH ditunggu-tunggu, kini Ramadan telah bergulir dan tengah dijalani. Ada cara tersendiri untuk bisa tetap segar dan semangat dalam menjalani aktivitas sambil menunaikan ibadah puasa. Apalagi, bagi Anda yang sehari-hari memiliki segudang kegiatan di rumah, kampus, maupun di kantor. Ada beberapa hal yang sebaiknya jangan dipandang sebelah mata ketika berpuasa.

1. Jangan sepelekan sahur

Idealnya sahur memang tak dilewatkan. Ibaratnya sarapan, makanan yang dikonsumsi saat sahur inilah yang menjaga kebutuhan energi selama seharian berpuasa. Pilihan menunya pun sebaiknya tak asal-asalan. Anda bisa memilih konsumsi sumber karbohidrat, seperti nasi, pasta, roti, gandum, atau oat agar kenyang lebih lama. Konsumsi juga sumber protein seperti telur, keju, atau daging rendah lemak guna menambah kecukupan energi. Imbangi juga dengan makanan yang mengandung serat seperti sayur dan buah demi membantu kerja sistem pencernaan dalam tubuh. Makanlah dengan tak berlebihan, tapi sesuai porsi nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

2. Cukupi kebutuhan cairan

Asupan cairan tak kalah penting dengan makanan karena juga harus terpenuhi dengan baik selama berpuasa. Untuk itu, disarankan untuk minum sekitar 8-12 gelas air putih setiap hari. Penuhi asupan cairan, terutama air putih, saat berbuka hingga tiba waktu sahur agar tubuh tak mengalami dehidrasi dan tetap segar saat berpuasa seharian.

3. Olahraga ringan

Siapa bilang berpuasa lantas tak boleh berolahraga? Rasa lemas justru kerap datang karena kita seharian hanya duduk di meja kantor dan tak bergerak. Anda bisa melakukan aktivitas gerak dengan intensitas ringan sampai sedang setelah berbuka puasa, maupun setelah sahur sebelum bersiap berangkat ke kantor. Melakukan peregangan ringan di sela-sela aktivitas kantor pun bisa mengurangi rasa lemas.

Di sisi lain, tetap segar saat berpuasa juga tak hanya datang dari apa yang dikonsumsi. Cara kita menjaga kebersihan area kewanitaan pun berperan penting. Bayangkan saja bila area kewanitaan dibiarkan lembap seharian. Tak hanya lemas karena puasa, bisa-bisa seharian malah jadi merasa tak nyaman dan jadi tak percaya diri.

Menyiasatinya mudah kok. Kita hanya perlu memilih pembersih area kewanitaan yang tepat sebagai solusi terbaik yang mampu menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaan. Sekadar tips kecil, pilih pembersih kewanitaan dengan PH alami 3,5-4 yang sesuai dengan keasaman daerah kewanitaan agar kelembaban tetap terjaga seimbang. Selain itu, sebaiknya juga pembersih kewanitaan tersebut telah teruji secara dermatologi dan cocok untuk kulit paling sensitif sekalipun atau hipoalergenik.

Nah, salah satu yang bisa diandalkan untuk menjaga area kewanitaan tetap bersih dan bebas lembap adalah Absolute Hypoallergenic. Produk feminine hygiene ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang sudah lulus uji dermatologi, Selain itu, produk ini juga mengandung formula hipoalergenik sehingga aman bagi kulit sensitif sekalipun.

Absolute Hypoallergenic akan melindungi area intim dari bakteri merugikan yang dapat menimbulkan rasa gatal dan bau tak sedap. Selain itu keseimbangan bakteri baik di area kewanitaan pun juga akan tetap terjaga.

Rahasia yang membuat Absolute Hypoallergenic dapat memahami kebutuhan paling pribadi dari wanita sebenarnya terletak pada formulasinya. Kandungan Ekstrak Susu Biolacto Activeâ„¢ dengan pH 3.5 yang dimiliki Absolute Hypoallergenic, sesuai dengan pH alami area kewanitaan.

Selain itu, Absolute Hypoallergenic juga mengandung Collagen Extract yang dapat menjaga kelembutan dan elastisitas kulit area kewanitaan. Kelembapan di area kewanitaan dan iritasi ringan juga bisa diminimalkan risikonya berkat adanya Aloe Vera Extract.

Agar tetap segar dan percaya diri sepanjang hari, tuangkan Absolute Hypoallergenic ke telapak tangan secukupnya, tambah sedikit air hingga berbusa, lalu basuhkan ke area kewanitaan. Biarkan selama 1-2 menit, kemudian bilas hingga bersih. Anda bisa menggunakan Absolute Hypoallergenic dua kali sehari pada saat mandi, atau lebih sering frekuensinya pada saat periode menstruasi.

Absolute Hypoallergenic, sahabat setia Anda untuk beraktivitas nyaman, bersih dan sehat sepanjang hari.Keep active and healthy for more confident! Temukan Absolute Hypoallergenic di sini.

Selamat menjalankan ibadah puasa.

(hth)

Berita Terkait

Advertorial Absolute

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini