Share

Kurma Bisa Diolah Jadi 5 Makanan Super Enak Ini, Yuk Bikin untuk Buka Puasa!

Dewi Kania, Okezone · Jum'at 25 Mei 2018 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 25 298 1902626 kurma-bisa-diolah-jadi-5-makanan-super-enak-ini-yuk-bikin-untuk-buka-puasa-syvi9Kzcs2.jpg Olahan kurma (Foto: Thekitchn)

KURMA tak hanya enak disantap buahnya langsung untuk membatalkan puasa. Ada beragam kudapan kurma yang bisa menghapus dahaga sekaligus mengisi perut Anda.

Anda bisa mengolahnya jadi hidangan oatmeal kurma, smoothies kurma, dicampur dengan salad sayur, dan sebagainya. Cobalah Anda buat di rumah dan sajikan untuk anggota keluarga tercinta.

Supaya tidak penasaran dengan aneka varian kurma tersebut, berikut lima ulasannya, dilansir Thekitchn, Jumat (25/5/2018).

 (Baca Juga: Ingin Tampil Cantik dengan Harga Terjangkau saat Lebaran? Milenial Harus Lihat Koleksi Ini)

Smoothies pisang kurma

 

Smoothies bisa jadi minuman takjil lezat, sehat dan mengenyangkan. Anda bisa membuat smoothies dari bahan dasar pisang dan kurma yang bercita rasa manis. Untuk membuat minuman ini, Anda tidak perlu lagi menambahkan gula. Cara membuatnya ialah campurkan satu buah pisang, tiga buah kurma, es batu dan susu cair tawar ke dalam blender. Haluskan semuanya dan sajikan dalam keadaan dingin.

Oatmeal kurma

 

Bagi penggemar oatmeal, tak ada salahnya Anda membuat semangkuk bubur yang hangat dengan campuran kurma. Makanan ini rendah kalori dan bisa mengenyangkan perut saat buka puasa. Rasa manis dari kurmanya sangat khas sekali bila dicampurkan dengan oatmeal. Cara membuatnya adalah siapkan dua sendok makan oatmeal favorit, haluskan dengan air hangat. Jika sudah, tambahkan kurma cincang sebagai pemanis yang bisa bangkitkan energi di usai buka puasa.

Salad dari kale, quinoa dan kurma

 

Jika Anda ingin menyantap salad berbahan dasar kale, bisa menambahkan potongan kurma yang dibuang bijinya. Rasa pahir dari daun kale akan berpadu dnegan manisnya kurma yang menggoyang lidah. Supaya lebih mengenyangkan, tambahkan quiona yang bisa membangkitkan semangat makan.

Salad jeruk, almond dan kurma

 

Salad buah berwarna-warni ini adalah pilihan menu berbuka puasa yang ideal dan sehat. Hidangan salad ini rendah kalori dan cita rasa manis asamnya berpadu di mulut. Agar gurih sedikit, taburi dengan kacang almond. Dijamin Anda tak cukup makan satu mangkuk saja kalau sudah mencicipi menu salad ini. Sementara itu, nutrisi dari hidangan itu juga kaya antioksidan ytang baik untuk menjaga kebugaran tubuh selama Ramadan.

Kurma celup karamel

 

Kurma karamel gampang sekali dibuatnya. Anda bisa menggunakan buah kurma yang pasti tersedia stoknya di rumah. Tugasnya adalah Anda harus membuat saus karamel yang meleleh saat disantap. Siapkan hidangan ini jelang berbuka puasa dan pasti semua anggota keluarga menyukainya saat kurma karamel tersaji di meja makan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini