Buka Bersama di Vietnam, Tongseng dan Klepon Jadi Primadona

Dada Sathilla, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 25 298 1902684 buka-bersama-di-vietnam-tongseng-dan-klepon-jadi-primadona-OMrE3s7T2K.jpg (Foto: Resephariini)

KULINER Indonesia kembali go internasional. Di bulan Ramadan ini, aneka masakan Indonesia menjadi sajian utama acara buka bersama (bukber) komunitas muslim Internasional di Hanoi, Vietnam. Tak cuma dinikmati oleh muslim dari Asia Tenggara, tapi juga dari Afrika, Eropa dan Amerika.

Tongseng daging, ayam kremes, ikan asam manis, dan buncis acar kuning menjadi primadona dalam acara buka bersama yang diadakan di satu-satunya masjid di Hanoi, masjid Al-Noor, Rabu, 23 Mei 2018. Ratusan umat muslim terlihat menikmati kelezatan aneka makanan khas Indonesia ini.

Tak cuma makanan berat tapi ada juga snack dan gorengan khas Indonesia seperti klepon, salad pengantin, dan tahu isi sebagai sajian takjil puasa. Selain itu ada juga sajian khas buka puasa seperti kurma dan buah.

Makanan Indonesia di atas diberikan kepada masjid Al - Noor sebagai menu buka puasa bagi umat muslim yang tinggal di Hanoi.

Tentunya tak cuma umat muslim dari Indonesia atau Vietnam saja namun seluruh umat muslim dari berbagai dunia bisa datang dan berbuka puasa bersama di sini.

(Baca Juga: Ingin Tampil Cantik dengan Harga Terjangkau saat Lebaran? Milenial Harus Lihat Koleksi Ini)


Di antaranya ada yang berasal dari Malaysia, Singapura, Jepang, India, Pakistan, Nigeria dan Eropa. Kebanyakan adalah mereka yang bekerja dan tinggal di Hanoi.

Namun traveler pun diperbolehkan untuk hadir dan bergabung dalam acara buka puasa. Setelah buka puasa, dilanjutkan dengan salat Isya dan tarawih berjamaah.

Aneka makanan Indonesia ini disumbangkan oleh warga Indonesia yang tinggal di Hanoi. Makanannya berasal dari restoran Batavia yang merupakan satu-satunya restoran Indonesia di Hanoi yang telah mengantongi sertifikat halal.

Selain sebagai sumbangan buka puasa kepada umat muslim yang sedang berpuasa, kesempatan ini juga sekaligus untuk mengenalkan ragam makanan Indonesia di ranah Internasional.

(Baca Juga: Gemasnya, Anak Kucing Bermata Bulat Sedang Ngempeng!)

(Baca Juga: Gemasnya, Anak Kucing Bermata Bulat Sedang Ngempeng!)


Selama bulan Ramadan, masjid Al-Noor menggelar buka puasa bersama setiap hari. Sajiannya adalah makanan halal dari berbagai negara muslim termasuk Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini