nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Rekomendasi "Ngemil" Sate di Jakarta, Dijamin Bikin Lidah Bergoyang

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 20:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 25 298 1902839 4-rekomendasi-ngemil-sate-di-jakarta-dijamin-bikin-lidah-bergoyang-8dN8xp5PVu.jpg Ilustrasi Sate. (Foto: Gogirl)

TIDAK dipungkiri, walau sudah berbuka puasa, terkadang kita masih ingin ngemil makanan, entah karena saat berbuka terlalu terburu-buru atau memang ingin sekadar mengunyah sesuatu.

Nah, salah satu santapan yang bisa menjadi camilan adalah sate. Makanan yang kaya protein ini memang tidak terlalu berat, namun juga cukup mengenyangkan perut kamu.

Bingung mau ngemil sate enak setelah Tarawihan? Tenang, berikut sudah Okezone himpun dari berbagai sumber, Jumat (25/5/2018), warung-warung sate rekomendasi di Jakarta yang bisa Anda sambangi. Lengkap jenisnya, dari mulai sate ayam, kambing, taichan, padang, hingga maranggi.

Baca Juga: Jadi Istri Pangeran Harry, Kekayaan Meghan Markle Bertambah 9 Kali Lipat

1. Sate ayam RSPP

Bicara soal warung sate ayam enak di Jakarta, tempat ini memang salah satu yang melegenda. Yup! Warung sate ayam RSPP yang disebut sebagai warung sate RSPP karena tempatnya tepat di pinggir jalan berada di depan Rumah Sakit Pusat Pertamina, kawasan Mayestik, Jakarta Selatan.

Tidak hanya sate ayam, bagi pecinta kambing, di sini juga menyediakan sate kambing. Untuk porsi 10 tusuk lengkap dengan lontong, Anda cukup merogoh kocek sekira Rp30 ribu saja.

Baca Juga: Gara-Gara Mahar Wanita Ini Cuma Menikah 15 Menit, Bagaimana Kisahnya?

(Foto: Pergikuliner)

2. Sate kambing Palmerah-Kim Tek

Tempat makan sate yang satu ini pasti tak asing untuk orang-orang yang berdomisili di sekitar Jakarta Barat. Tak hanya sate ayam dan kambing, di sini juga bisa menikmati menu sop kambing.

Sate kambing di sini terkenal kelezatannya karena potongan dagingnya yang besar dan bumbu yang bercita rasa khas. Harga per tusuk sate kambing ini memang agak lebih tinggi yakni Rp5.000 untuk tiap tusuknya. Jika berminat, coba saja sambangi warung sate yang beralamat lengkap di Jalan Panjang Pos Pengumben No. 8A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini.

3. Sate Padang Ajo Ramon

Mendengar sate padang di Jakarta, pasti terlintas warung sate terkenal satu ini. Yup! Sate padang Ajo Ramon adalah pilihan tepat untuk yang mau ngemil sate padang. Warung sate Ajo Ramon ini, terletak di kawasan pasar santa Kebayoran Baru, tepatnya di jalan Cikajang Raya No.72, Petogogan, Kebayoran Baru.

Menurut ulasan di situs pergikuliner, satu porsi sate padang Ajo Ramon berisi 10 tusuk sate lengkap dengan potongan ketupat yang mana dibanderol dengan harga Rp28.000.

4. Sate Taichan Bang Ocit

Bosan dengan sate ayam yang begitu-gitu saja? Well, menyantap sate taichan bisa dijadikan alternatif menu. Untuk yang mau ngemil sate taichan, maka menyambangi kawasan Senayan tepatnya Jl. Asia Afrika, Senayan adalah jawabannya. Begitu sampai, Anda bisa langsung cari warung sate taichan Bang Ocit yang sudah terkenal.

Menurut ulasan salah satu pengguna Zomato, warung sate taichan ini menyuguhkan sate taichan dengan daging bertekstur empuk dan bumbu yang gurih. Menghidangkan sate taichan lezat, maka tak heran warung ini ramai dan antre pembeli.

 

(Zomato/Natalia Listiany)

5. Sate Maranggi ‘Haote’

Rindu menyantap sate Maranggi? Tenang, jika ingin menyantap sate maranggi enak di Jakarta, warung sate maranggi, Haote yang berlokasi di jalan Cililin, Senopati bilangan Jakarta Selatan ini adalah tempat yang direkomendasikan.

Sate maranggi berpotongan daging yang besar ditambah dengan bumbu nikmat yang meresap ke dalam daging ini, per 5 tusuknya bisa dinikmati dengan harga sangat terjangkau, cukup Rp20.000 saja. Murah meriah dan lezat bukan?

(Foto: Qraved/@beepbeepz86)

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini