nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Ini Nekat Berenang Melintasi Samudera Pasifik Selama 6 Bulan

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 08:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 25 406 1902498 pria-ini-nekat-berenang-melintasi-samudera-pasifik-selama-6-bulan-Id3PldPqL2.jpg Ben Lecomte (Youtube)

ANDA mungkin sudah sering mendengar kisah pendaki yang menjelajahi berbagai gunung tertinggi di dunia. Tapi pernahkah Anda berpikir bila akan ada seseorang yang berniat menyebrangi samudera luas dengan cara berenang? Mungkin Anda berpikir ini adalah hal gila karena berenang beberapa lap saja di kolam renang sudah membuat kelelahan.

Akan tetapi, ide ini benar-benar akan dilakukan oleh seorang pria bernama Ben Lecomte. Baru-baru ini ia menginginkan keinginannya untuk berenang di sepanjang Samudera Pasifik. Sebenarnya ini bukanlah hal baru bagi perenang tersebut. Pada 1998 lalu dia berhasil berenang menyeberangi Samudera Atlantik.

 Baca juga: 6 Tips Memilih Tempat Penginapan untuk Anda yang Sering Bepergian


Melansir New York Post, Jumat (25/5/2018), Ben berencana untuk berenang dari Tokyo ke San Francisco. Dalam misi ekspedisi terbarunya ini, ia telah bekerja sama dengan Discovery dan Seeker. Nantinya seluruh perjalanan renangnya akan didokumentasikan dengan cara live streaming, episode dokumenter mini, dan berujung pada perilisan film dokumenter. Walau begitu, dokumentasi tersebut dirilis pada 2019 dan sekarang ini Ben harus benar-benar mulai berenang.

 Perenang Atlantik (Youtube)

Berenang melintasi samudera bukanlah hal yang mudah dan dapat dilalui dengan waktu singkat. Ben diperkirakan akan berenanh selama enam bulan dan menghabiskan sekira delapan jam per hari di dalam air. Sisa waktunya akan ia manfaatkan di perahu layar dengan kru pendukungnya untuk tidur dan makan. Namun dia tidak akan kembali ke daratan untuk hiatus.

Baca Juga: Dermawannya Pangeran Harry, Undang Anak Yatim Piatu yang Ditemuinya 14 Tahun Lalu

Misi berenang Ben bukan hanya sekadar untuk menguji ketahanan dan tekad, tetapi juga kesempatan bagi para ilmuwan untuk melakukan penelitian di laut. Dalam situs web pribadinya tertulis, “Di bawah arahan peneliti dari 12 lembaga ilmiah termasuk NASA dan Woods Hole Oceanographic Institution, awak kapal akan melakukan penelitian kelautan dan medis sepanjang perjalanan, menandai pertama kalinya karya ilmiah tersebut akan dilakukan oleh masyarakat umum."

 Perenang Atlantik (Youtube)

Melalui misinya ini, Ben berharap untuk menarik perhatian pada penderitaan lautan dunia karena produksi polusi dan pemanasan global. Hal itulah yang telah melumpuhkan ekosistem akuatik secara terus menerus. Hingga saat ini tanggal pasti Ben akan memulai perjalanannya belum terungkap.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini