nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Patung Tertinggi Ke-2 di Dunia, GWK Punya 4 Atraksi Lain yang Tak Kalah Menarik

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 23:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 25 406 1902888 selain-patung-tertinggi-ke-2-di-dunia-gwk-punya-4-atraksi-lain-yang-tak-kalah-menarik-lLn2kAhJcr.jpg GWK. (Foto: Koran SINDO)

BALI hingga kini masih menjadi favorit destinasi wisata bagi banyak orang. Keindahan alam terutama pantai dan pemandangan bawah laut menjadi magnet yang mampu menarik daya tarik wisatawan. Selain itu, ada pula sederet obyek wisata lain yang menarik dikunjungi seperti Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Obyek wisata ini terletak di Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Di dalamnya wisatawan dapat melihat rangkaian patung GWK. Saat ini beberapa bagian patung sudah mulai disusun. Nantinya tinggi patung ini digadang-gadang akan melebihi Menara Eiffel di Paris.

Selain melihat rangkaian patung, masih ada atraksi lain yang bisa dinikmati wisatawan. Merangkum berbagai sumber, Jumat (25/5/2018), inilah kegiatan lain yang bisa dilakukan di GWK:

Baca Juga: Jangan Asal! Ini 5 Tips Menyimpan Bahan Makanan di Kulkas

Pertunjukan seni tradisional


(Foto: Instagram/widayanti_blt)

Memiliki sebutan taman budaya, tentunya di GWK wisatawan bisa menikmati berbagai pertunjukan seni tradisional. Semua pertunjukan itu bisa dinikmati tanpa memungut biaya alias gratis. Paling tidak ada tiga tempat yang dijadikan tempat pertunjukan antara lain Kura-kura Plaza, Amfiteater, dan Street Theater.

Baca Juga: Unik, Restoran Ini Sajikan Steak dengan Lelehan Keju Berwarna Hitam

Di Kura-kura Plaza, wisatawan bisa melihat pertunjukan Instrumen Rindik. Sedangkan di Street Theater pertunjukan yang ada adalah Joged Bumbung. Pertunjukan memang lebih banyak difokuskan di Amfiteater.

Di sana terdapat pertunjukan Tari Bali, Tari Barong Keris, Garuda Wisnu Ballet, Tarian Nusantara Amfiteater, dan yang tidak boleh dilewatkan adalah Kecak Garuda Wisnu. Hampir semua pertunjukan ada setiap hari. Namun khusus untuk tari kecak hanya ada di Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Meminta permohonan

(Foto: Instagram/estr_grcxx)

Selain dijadikan tempat pertunjukan, di sekitar Kura-kura Plaza juga terdapat kolam air mancur yang berasal dari mata air suci. Menurut kepercayaan, mata air ini diyakini dapat melancarkan rezeki, memberikan jodoh, dan menyembuhkan penyakit. Maka dari itu, beberapa wisatawan ada yang senang meminta permohonan di sekitar air mancur sambil melemparkan koin.

Berfoto di perbukitan kapur

(Foto: ety_sulistyorini)

GWK memiliki sebuah area taman yang sangat luas dan di sebelah kanan kirinya terdapat perbukitan kapur. Area ini diberi nama Lotus Pound. Terkadang wisatawan menghabiskan waktu dengan bersantai di taman. Tapi ada pula yang memilih untuk berfoto-foto dengan latar belakang bukit kapur yang indah.

Memacu adrenalin

Di dalam GWK juga terdapar beragam aktivitas outdoor di alam terbuka. Masih di Lotus Pound, di sana ada fasilitas flying fox yang bisa dinaiki wisatawan untuk merasakan sensasi melayang di ketinggian. Selain itu, ada pula wahana marine bridge untuk berjalan di atas ketinggian dan ATV.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini