nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sunat Bisa Tambah Kejantanan Pria? Ini Penjelasan Dokter

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 18:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 25 481 1902630 sunat-bisa-tambah-kejantanan-pria-ini-penjelasan-dokter-0ShMm70hkX.jpg (Foto: Healthline)

BELUM lama ini, masyarakat Indonesia digegerkan dengan kelakuan pelajar Sekolah Dasar (SD) yang nekat menghamili siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga usia kandungannya mencapai enam bulan. Tentunya berita ini langsung menjadi viral dan mengundang tanda tanya besar bagi para pembacanya.

Sebagaimana diketahui, bocah laki-laki tersebut saat ini masih duduk di kelas lima SD. Menurut informasi, bocah ‘bau kencur’ tersebut pernah dua kali tidak naik kelas sehingga kini usianya telah menginjak 13 tahun.

Kasus ini semakin mencuat dan menuai lebih banyak perdebatan ketika sang ayah bocah laki-laki ini mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan.

Sang ayah mengatakan anaknya memang telah melakukan hubungan badan layaknya suami istri sebagai ajang pembuktian kejantanan pasca sunat (dikhitan). Alhasil banyak argumen yang timbul dari pernyataan tersebut.

 

Lantas apakah ada hubungannya sunat dengan kejantanan seorang pria? Saat ini banyak spekulasi yang menganggap dengan disunat, maka pria akan semakin moncer ketika berhubungan badan dengan seorang wanita.

Menurut Dr. dr. Budi Iman Santoso, SpOG (K), sunat sama sekali tidak memiliki korelasi dengan peningkatan kejantanan seorang pria. Tujuan khitan adalah untuk menjaga kebersihan organ intim dari segala macam kuman penyakit.

“Sunat (khitan) sama sekali tidak berkorelasi dengan tes kejantanan. Fungsi utama sunat adalah menjaga kebersihan alat kelamin pria. Dengan sunat, minimal kuman, bakteri dan virus tidak bersembunyi di sana,” tegas Dr sebagaimana dihimpun Okezone, Jumat (25/5/2018).

Sebagaimana ketahui, sunat memang memiliki beberapa fungsi bagi kebersihan. Dengan sunat, tentunya akan memperlancar Anda untuk buang air kecil. Sisa air seni tidak menumpuk pada kulup penis.

 

Baca Juga: Ingin Tampil Cantik dengan Harga Terjangkau saat Lebaran? Milenial Harus Lihat Koleksi Ini

Kepala penis memiliki kelenjar yang pada umumnya memproduksi cairan yang dinamakan smegma. Dengan sunat, smegma yang terproduksi tidak akan menumpuk pada kulup penis yang berakibat menimbulkan bau yang tak sedap.

Baca Juga: Gemasnya, Anak Kucing Bermata Bulat Sedang Ngempeng!

Bakteri dan kuman juga bisa dengan nyaman berkembang biak yang bisa menyebabkan iritasi kulit.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini